Honda

Ingin Sembuh dari Sakit? Ini Amalan Manjur Syekh Ali Jaber, Obat Segala Penyakit

Ingin Sembuh dari Sakit? Ini Amalan Manjur Syekh Ali Jaber, Obat Segala Penyakit

Mendiang Syekh Ali Jaber semasa hidupnya menjelaskan, bahwa ketika ketika kita sakit dapat mengobati diri sendiri dengan amalan yang ada, tanpa harus menunggu ulama yang mendo’akan. -YT/MEDIA AMALAN-

Dibacakan 7 kali surah Al-fatihah, karena ada banyak rahasia dari angka “7” tersebut. 

Makna dari angka “7” tesebut seperti langit ke-7, bumi 7, dan dalam seminggu ada “7” hari.  

Surah Al- Fatihah sangat luar biasa manfaatnya, selain dua hal tadi, maka manfaat surah tersebut lainnya adalah membawa ketenangan batin kita. 

Nabi Muhammad SAW dalam hadistnya menyebutkan bahwa surah tersebut dinamakan surah Al-Fatihah, karena banyak manfaat dari surah tersebut.  

Selain amalan tadi, maka saat Nabi Muhammad SAW hidup, beliau punya amalan atau do’a yang selalui dibacakannya untuk mengharapkan perlindungan dari Allah SWT, supaya keluarganya selalu diberi kesehatan. 

Do’a satu ini dibacakan nabi ketika menjenguk orang yang sakit, agar segera disembuhkan Allah SWT. 

Bacaan do’a yang disampaikan Nabi Muhammad SAW melalui hadist riwayat Bukhari dan Muslim yakni ini:

“Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa”

Arti dari do’a tersebut yakni:

“Ya Allah, Rabbnya manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” 

Kemudian, ada pula pilihan lain dari do’a untuk meminta kesembuhan kepada Allah SWT, sebagaimana dikisahkan Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ashradhiyallahu ‘anhu, dimana dia pernah mengadukan kepada Rasulullah SAW tentang rasa sakit yang ia rasakan.

Rasulullah pun berkata, ““Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu bacalah “Bismillah” sebanyak 3 kali. Lalu, baca sebanyak 7 kali do’a yakni :  “A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru. 

 Artinya :

“Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” 

Amalan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW ini terdapat  hadist riwayat  Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: