Honda

Hanya Rp10 Ribu Anda Sudah Bisa Menikmati Keindahan Negeri di Atas Awan, Mau Tahu Lokasinya? Baca Aja Dulu

Hanya Rp10 Ribu Anda Sudah Bisa Menikmati Keindahan Negeri di Atas Awan, Mau Tahu Lokasinya? Baca Aja Dulu

Hanya Rp10 Ribu Anda Sudah Bisa Menikmati Keindahan Negeri di Atas Awan Mau Tahu Lokasinya? Baca Aja Dulu--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Seolah berada di negeri di atas awan, begitu kesan pertama yang akan kita rasakan saat berkunjung ke objek wisata alam Bukit Gatan di Desa Sukorejo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain dapat menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT, Tuhan YME, berwisata ke objek wisata alam Bukit Gatan hanya mengeluarkan modal Rp 10 ribu saja.

Menurut penuturan pengelola Bukit Gatan, Dedi Irawan mengataka, pada hari libut diperkirakan bakal banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke objek wisata alam Bukit Gatan.

Dimana banyak wisatawan yang sebagian besar anak muda atau organisasi pecinta alam, biasanya mereka berkemah di puncak.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Paling Hits di Salatiga, Nomor 5 Bisa Berfoto dengan View 4 Gunung Berbeda

BACA JUGA:Panjangnya 150 Kilometer, Inilah Proyek Jalan Tol di Kalimantan Barat, Bakal Jadi Pintu Dagang Internasional?

"Mereka mencari Sunrise di pagi hari untuk mereka lihat. Mereka itu kan mencari ketenangan sebab diatas sejuk, tenang dan nyaman,"ucapnya.

Selain mencari sanset pendaki juga berharap dapat menemukan suasana negeri diatas awan karena momen ini yang paling di nanti oleh para pendaki.

"Momen negeri diatas awan memang susah mendapatkannya bahkan ada juga yang sudah tiga kali naik baru satu kali dapat melihat negeri diatas awan," lanjutnya.

Musim hujan memang menjadi momen yang pas untuk mendaki ke objek wisata alam Bukit gatan karena hujan yang datang dimalam hari dapat membuat pendaki berkemungkinan melihat negeri diatas awan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris Khas Pekalongan, Sudah Berdiri Sejak 1960an Racikan Turun Temurun

BACA JUGA:Terpanjang di Sulawesi Utara, Jembatan Sepanjang 1.700 Meter Bakal Jadi Gerbang Asia Pasifik, Kapan Dibangun?

"Momennya itu dari siangnya cuaca panas lalu hujan, jadi ketika pagi kabut naik dan terbentuk lah awan sehingga terlihat seperti negeri diatas awan,"ungkapnya.

Sebagian besar menurut Edi, pendaki yang muncak di objek wisata alam Bukit Gatan tidak hanya pengunjung lokal. Adapula yang datang dari Bengkulu dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: