Honda

Pj Wali Kota Lubuklinggau dan Kapolres Pantau Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu di 8 Kecamatan

Pj Wali Kota Lubuklinggau dan Kapolres Pantau Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu di 8 Kecamatan

Pj Wali Kota Lubuklinggau dan Kapolres Pantau Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu di 8 Kecamatan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa bersama Kapolres AKBP Indra Arya Yudha, Ketua KPU Aspin Dodi, Bawaslu dan lainnya memantau kesiapan distribusi logistik Pemilu serentak di 8 Kecamatan, Selasa, 13 Februari 2024.

"Syukur Alhamdulillah dari pantauan kami di 8 kecamatan nanti kesiapan pendistribusian dan pengamanan berjalan lancar, semua personil lengkap dan siap menjalankan tugasnya dilapangan," ujarnya.

Dia menjelaskan, semua personil dilapangan lengkap maksudnya mulai dari petugas PPK di 8 Kecamatan, Panwascam, pihak keamanan dari PAM Polres, Polsek dari Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ada dilokasia masing-masing serta bekerja sesuai dengan SOP.

"Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dilapangan, karena semua dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda dua dan empat, hanya saja di Tanjung Harapan perlu menggunakan kendaraan roda dua untuk lebih cepat mendistribusikan ke lokasi TPS karena melalui jembatan, dan setiap proses pendistribusian akan tetap dalam pengawasan kecamatan dan pengamanan pihak TNI/Polri," bebernya.

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu Berkualitas, Pemkot Lubuklinggau Luncurkan Program Si-PANTAUMILU

Ketua KPU Lubuklinggau Aspin dodi menjelaskan, untuk mengantisipasi cuaca hujan, maka logistik pemilu menyiapkan pembungkus berlapis di dalam semua surat suara dan diluarnya. 

"Setiap mobil yang melakukan pendistribusian diwajibkan SOP nya harus memakai terpal, mudah-mudahan kita harapkan antisipasi dari penyelenggara maupun dukungan dari pemerintah daerah, TNI/Polri semua logistik Pemilu ini dalam kondisi aman," pintanya.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha mengungkapkan, sudah menjadi tugas Polri melakukan pengamanan dalam rangkaian kegiatan ajang demokrasi.

"Ada 198 personil dari Polres Kota Lubuklinggau kita terjunkan, kemudian ditambah ada bantuan kendali operasi atau bawah kendali operasi BKO dari set Brimob Polda Sumatera Selatan sebanyak 80 orang dan juga ditambah rekan dari Kodim 0406 Lubuklinggau sebanyak 30 personil," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Bank Sumsel Babel Sosialisasi KKPD, yuk Simak Liputan Lengkapnya

Kapolres mengatakan, semua pihak peserta pemilu diharapkan kedewasaannya dalam berdemokrasi baik, yang terpilih maupun nantinya belum terpilih.

"Masih ada hari esok, masih ada kesempatan lainnya, marilah dewasa dalam berdemokrasi berjiwa besar dan sama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Lubuklinggau," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: