Honda

Pastikan Keamanan TPS di Banyuasin, Kapolda Terjun Langsung Ke Lapangan, Ini Hasilnya

Pastikan Keamanan TPS di Banyuasin, Kapolda Terjun Langsung Ke Lapangan, Ini Hasilnya

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat melakukan pengecekan lokasi tempat pemungutan suara di Banyuasin-Humas Polda Sumsel-

BANYUASIN, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK terjun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi tempat pemungutan suara, jelang Pemilu 2024.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dicek Kapolda, di nomor 17, Kelurahan Pangkalan balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Selasa 13 Februari 2024.

"Kita melakukan hal ini tidak lain dalam rangka monitoring kesiapan pengamanan, guna mengetahui karakteristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan TPS Pemilu 2024," ujarnya.

Pengecekan dilakukan juga untuk memeriksa secara langsung, personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS Pemilu 2024. 

BACA JUGA:H-1 Pemilu 2024, Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Aman

BACA JUGA:Yayasan Rehabilitasi ODGJ di OKU Butuh Dukungan

"Kita juga ingin melihat secara langsung personel kita dilapangan, dalam hal melakukan pengamanan TPS Pemilu 2024 di masing-masing TPS yang sudah terfloating," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto melalui Plt Kasubbid Penmas, Kompol Astuti Sos mengatakan, bahwa pengecekan yang dilakukan Kapolda Sumsel tidak lain untuk mengetahui karakteristik kerawanan daerah lokasi tempat pemungutan suara serta kesiapan personel dalam Pam Pemilu 2024.

"Dalam kegiatan itu, Bapak Kapolda Sumsel berharap dari kegiatan pengecekan dapat mengetahui karakteristik dan kerawanan," tambahnya. 

Semoga dengan kegiatan ini, anggota yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah maka akan memudahkan dalam bertindak saat hari H nanti.

BACA JUGA:Amalan Mustajab! Baca Surah Pendek Ini 17 Kali, Insya Allah Masalah Hidupmu Teratasi

BACA JUGA:Undangan Dibagikan! Bansos PKH Dobel BPNT Cair via Pos Mulai 15 Februari di Daerah Ini

"Untuk pesan yang disampaikan Bapak Kapolda kepada petugas PAM TPS, tidak lain jalankan tugas sesuai dengan standar operasional (SOP)," bebernya.

Kapolda juga mengigatkan para personel agar secara bersama-sama, berkolaborasi dengan instansi terkait, untuk menjaga kondusivitas pemungutan suara Pemilu 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel