Honda

Rezeki Masyarakat Tidak Berhenti Ketika Kotak Suara Ditutup, Berikut 3 Bansos Kemensos Siap Cair Via PT Pos

Rezeki Masyarakat Tidak Berhenti Ketika Kotak Suara Ditutup, Berikut 3 Bansos Kemensos Siap Cair Via PT Pos

Rezeki Masyarakat Tidak Berhenti Ketika Kotak Suara Ditutup, Berikut 3 Bansos Kemensos Siap Cair Via PT Pos--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Meskipun proses pemungutan suara telah berakhir, rezeki bagi masyarakat Indonesia tidak berhenti begitu kotak suara ditutup. 

Pasalnya, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan pencairan sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang siap disalurkan melalui layanan PT Pos Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana diumumkan oleh Kemensos, ada tiga program bansos yang siap untuk dicairkan melalui pos kepada penerima manfaat. 

Program tersebut meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan.

BACA JUGA:Dapat Rezeki Habis Nyoblos! Masyarakat Miskin Siap-siap Terima Dana Tambahan, Cairnya di Sini

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 3 Bansos Kemensos RI Kembali Cair Via Pos Setelah Pemilu 2024

Rincian pencairan mencakup alokasi PKH untuk periode Januari-Februari dan alokasi Tahap 1 BPNT untuk bulan Januari sebesar Rp200.000. 

Meskipun sebagian daerah telah melaksanakan pencairan bansos melalui perbankan sebelumnya, penyaluran lewat pos akan dimulai mulai hari berikutnya setelah pemilu 2024.

Meskipun suasana politik masih memanas, pencairan bansos Kemensos RI tetap dilakukan di beberapa wilayah untuk menjaga ketahanan pangan dan meminimalisir dampak inflasi menjelang Puasa Ramadhan 2024. 

Pencairan sebelumnya telah menyasar 2,8 juta penerima dengan total dana yang disalurkan mencapai Rp1,3 triliun untuk Tahap 1 Gelombang 1 sampai 9.

BACA JUGA:Undangan Dibagikan! Bansos PKH Dobel BPNT Cair via Pos Mulai 15 Februari di Daerah Ini

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 3 Bansos Kemensos RI Kembali Cair Via Pos Setelah Pemilu 2024

Dimana akan ada susulan melalui termin lanjutanm hingga mencukupi 10 juta penerima.

Proses penyaluran bansos ini menggunakan sistem termin, sehingga cairnya dana tidak serentak dan memakan waktu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: