Honda

Bidokkes Polda Sumsel Lakukan Ini Demi Cegah Petugas Pam TPS Kelelahan dan Sakit

Bidokkes Polda Sumsel Lakukan Ini Demi Cegah Petugas Pam TPS Kelelahan dan Sakit

Tim Pelayanan Kesehatan Keliling Bidokkes Polda Sumsel, saat memberi layanan kesehatan pada petugas yang berjibaku mengawal dan mengamankan TPS.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menguras tenaga dan pikiran, itulah yang terbayang dalam pikiran para petugas penyelenggara Pemilu, dalam tahapan pemilu pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Termasuk personel Kepolisian yang berjibaku mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pemilu. 

Untuk menghidari kelelahan hingga jatuh sakit, Tim Pelayanan Kesehatan Keliling Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Sumsel bersama unit kesehatan Polres jajaran memberikan layanan kesehatan.

"Kita menyiapkan tim kesehatan untuk mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata, yang digelar kepolisian saat ini," ujar Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes dr Syamsul Bahar M Kes, Kamis 15 Februari 2024. 

BACA JUGA:Resmi Meluncur Panaskan Pasar SUV, Apa Saja Keunggulan Nissan Juke 2024?

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Ini 5 Cara Bersihkan Busi Motor Sendiri Tanpa Montir, Agar Performa Mesin Kembali Optimal

Tim ini akan bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelelahan dan jatuh sakit para petugas di lapangan.

Baik itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), personel pengamanan dari TNI-Polri maupun Linmas yang sakit akibat kelelahan dan pekerjaan yang berlangsung lama.

"Tim kita ini berpatroli keliling dari TPS ke TPS lainnya, tidak lain dalam rangka memberikan pelayanan dan bantuan kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu di lokasi," katanya.

Pihaknya menyadari, bahwa tugas personel di lapangan sangat berat, sehingga dilakukan dukungan agar kesehatan mereka akan tetap terjaga dalam kondisi terbaik.

BACA JUGA:5 HP Advan Murah Banget Mulai Rp500 Ribuan, Karya Lokal RI dengan Sistem Operasi Android 11

BACA JUGA:Infinix Masuk Daftar, Ini 5 HP untuk Live Streaming Tiktok dan Shopee, Pelaku UMKM Wajib Punya

Sehingga, personel ini bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. "Giat kita ini sudah sejak Rabu 14 Februari 2024 dilakukan hingga saat ini," terangnya.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan kepada para personel di lapangan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan penanganan luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel