Honda

Selangkah Lagi, Jalan Tol Pertama di Jambi Sepanjang 169 Kilometer Rampung, Jambi-Jakarta Tembus 10 Jam

Selangkah Lagi, Jalan Tol Pertama di Jambi Sepanjang 169 Kilometer Rampung, Jambi-Jakarta Tembus 10 Jam

Selangkah Lagi, Jalan Tol Pertama di Jambi Sepanjang 169 Kilometer Rampung, Jambi-Jakarta Tembus 10 Jam -freepik-

Selain di Provinsi Jambi, pembangunan jalan tol trans sumatera juga dilakukan di Provinsi lain salah satunya di Sumatera Utara (Sumut). 

Pada 7 Februari 2024 kemarin, Presiden Joko Widodo secara resmi 2 ruas jalan tol sekaligus di Provinsi Sumatera Selatan. 

Adapun dua ruas jalan tol terbaru di Provinsi Sumatera Urata ini adalah ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dibangun dengan memiliki panjang lintasan mencapai 20,4 kilometer.

Ruas jalan tol ini sudah rampung dan beroperasi sejak tahun lalu.

Sedangkan Jalan Tol Indrapura Limapuluh dibangun dengan panjang lintasan mencapai 15,6 kilometer baru tuntas pembangunannya dan beroperasi ditahun 2024 ini. 

Jalan Tol tebing Tinggi Indrapura merupakan salah satu seksi dari 6 (enam) seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau sering juga disebut Jalan Tol Kutepat.

Sementara Jalan Tol Indrapura Limapuluh sendiri merupakan seksi pertama dari dua  jalan tol yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Dengan telah dioperasionalkan dua ruas jalan tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas transportasi menuju kawasan wisata Danau Toba dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: