Honda

Inilah Manfaat Batu Akik Bulu Monyet yang Disukai Oleh Kolektor, yuk Lihat Penampakannya

Inilah Manfaat Batu Akik Bulu Monyet yang Disukai Oleh Kolektor, yuk Lihat Penampakannya

Inilah Manfaat Batu Akik Bulu Monyet yang Disukai Oleh Kolektor yuk Lihat Penampakannya --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Inilah manfaat batu akik bulu monyet yang disukai oleh kolektor. 

Batu akik bulu moyet adalah salah satu batu akik yang berasal dari jenis bantuan vulkanik berupa natural glas, blastik serta memiliki kandungan silika sekitar 50 persen.

Di mana batu akik bulu moyet biasanya digunakan dalam bentuk cintin, liontin, mainan kalung, bahkan gelang.

Di wilayah Indonesia, jenis batu akik bulu moyet dapat ditemukan di Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan juga di luar negeri dapat ditemui di Rusia, Siberia, Amerika, Spanyol, Swiss, Itali dan Turki.

BACA JUGA:Sering Dipakai Presiden Soekarno, Khasiat Batu Akik Jenis Ini Bisa Mendatangkan Kekayaan Hingga Pengobatan

BACA JUGA:Ini Cara Mengetahui Batu Akik Badar Besi Asli Atau Palsu, Nomor 2 Pakai Getah Pepaya

Konon batu akik bulu monyet dari Indonesia memiliki tekstur lebih halus dan rapi dibandingkan batu akik sejenis yang berasal dari luar negeri, sehingga memiliki nilai jual lebih mahal dari lainnya.

Adapun ciri-ciri batu bulu monyet asli diantaranya, memiliki sifat dingin jika dibakar dengan korek api, tidak akan meleleh atau terbakar dan jika dibakar api dalam waktu akan mengeluarkan cairan minyak yang berwarna dan memiliki motif retak-retak.

Berdasarkan legenda ditengah masyarakat, batu akik bulu monyet mengandung kesaktian yang identik dengan perwujudan dari makhluk gaib, seperti buaya, macan dan sebagainya.

Mitos yang lain batu bulu monyet berasal dari monyet yang mati, kemudian seiring dengan bertambahnya waktu mengeras menjadi fosil, kemudian menjadi batu.

BACA JUGA:Ini Batu Akik Gambar Presiden Soekarno, Mau Tahu gak? yuk Lihat Faktanya

BACA JUGA:Konon Batu Akik Asal Sumatera Selatan Ini Bisa Bikin Pinter, yuk Cek Fakta Disini

Kisah lain menceritakan bahwa batu bulu monyet terbentuk dari raja monyet, yang tidak pernah keluar dari sarangnya dan aktivitas kesehariannya mengelus-elus bulunya yang sedikit demi sedikit berjatuhan ke tanah dan mengeras menjadi batu.

Kemudian khasiat dan manfaat bertuah mustika bulu monyet berkhodam kera atau mustika raja monyet diyakini memiliki kekuatan spiritual tingkat tinggi, seperti memudahkan orang lain menjadi penurut, mudah mempengaruhi pikiran, sehingga paling cocok dipakai calon pemimpin perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: