Honda

Lahir Kembali, Mobil Legendaris Toyota MR2 Akan Dirilis ke Pasar, Kapan ya?

Lahir Kembali, Mobil Legendaris Toyota MR2 Akan Dirilis ke Pasar, Kapan ya?

Andre Taulani tengah mengendari Toyota MR2 miliknya yang berwarna merah-IG/@andreaastaulany-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Baru-baru ini di Jepang beredar rumor jika pabrikan Toyota terindikasi akan memunculkan kembali Toyota MR2.

Rumor yang beredar mobil legendaris Toyota MR2 ini akan memulai debutnya pada akhir tahun 2025, dengan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged.

Dilansir dari Carscoops jika akhir tahun lalu, pihak Toyota telah mempresentasikan sebuah konsep mobil listrik yang disebut FT-Se, yang mana desainnya menyerupai MR2 masa depan.

Dikutip dari Japan's Best Car, dilaporkan jika Toyota tengah mempertimbangkan dua mobil sport yang berbeda.

BACA JUGA:AWAS, Ganti Ban Motor Listrik Tidak Boleh Sembarangan, Bisa Bahaya!

BACA JUGA:Cuma 100 Unit, Timnas Indonesia Digandeng Gesits, Luncurkan Motor Listrik Limited Edition

Kedua mobil sport ini yakni model listrik murni berdasarkan FT-Se untuk tahun 2027 dan model MR2 bertenaga pembakaran internal yang dijadwalkan akan mulai dijual pada tahun 2026.

Lebih lanjut, media Jepang menyatakan jika Toyota akan mempertahankan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged dari GR Corolla dan GR Yaris, yang dapat menghasilkan 300 hp dan torsi 273 lb-ft (370 Nm), menurut sumber mereka.

Lantas bagaimana dengan desain mobil anyar ini? Disinyalir jika pabrikan Toyota akan memilih mobil sport dua pintu yang rendah dan mirip dengan pendahulunya.

Mobil ini rencananya akan memiliki panjang sekira 4.400 mm (173 inci), lebar 1.850 mm (72,8 inci), dengan tinggi 1.230 mm (48,4 inci) dan untuk jarak sumbu roda 2.600 mm (102,3 inci).

BACA JUGA:Alasan Kenapa Kamu Wajib Turun Dari Motor Saat Isi Bensin Adalah

BACA JUGA:Kuras Tangki Bensin Sepeda Motor Secara Rutin: Hal Tak Terduga Ini Akan Terjadi

Mobil ini juga diperkirakan akan memiliki berat sekitar 1.300 kg (2.866 lbs) dan akan tersedia dengan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis delapan percepatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: