Honda

Wisata ke Danau Toba Lebih Cepat, Tol Indrapura-Lima Puluh dan Tebing Tinggi-Indrapura di Resmikan Jokowi

Wisata ke Danau Toba Lebih Cepat, Tol Indrapura-Lima Puluh dan Tebing Tinggi-Indrapura di Resmikan Jokowi

jalan tol tebing tinggi indrapura limapuluh selesai dikerjakan dan telah diresmikan-YT/Febri Irwandi Malau-

“Alhamdulillah pada pagi hari ini, baru saja kita resmikan Seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan Seksi Indrapura - Lima Puluh yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Dengan pembangunan jalan tol ini diharapkan akan semakin banyak investasi dan investor yang datang untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Provinsi Sumatra Utara dan meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi seperti Danau Toba dan sekitarnya, mengefisienkan biaya logistik, meningkatkan daya saing daerah serta menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari laman resmi Hutama Karya pada Rabu 7 Februari 2024.

Seperti diketahui, pembangunan Jalan Tol Indrapura – Kisaran (47,75 km) pengerjaannya dibagi menjadi 2 (dua) seksi, dengan target penyelesaian di tahun 2024. 

BACA JUGA:Tips Membeli Smartphone Berkualitas, Ini Seri yang Disarankan dari 8 Brand Ternama, Apa Saja?

BACA JUGA:Ada Striker Ganas Berpostur Jangkung di Belanda yang Bisa Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Gercep PSSI!

“Khusus untuk seksi II dari Lima Puluh – Kisaran sudah dilakukan serah terima pekerjaan, selanjutnya tinggal menunggu jadwal Uji Laik Fungsi (ULF) agar bisa segera mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan bermanfaat bagi mobilisasi masyarakat,” terang Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto.

Lebih lanjut dikatakan Budi Harto, Jalan Tol Indrapura – Kisaran yang dibangun dengan nilai investasi Rp 6,3 triliun ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti 2 (dua) gerbang tol, 2 (dua) simpang susun, 11 jembatan, 17 overpass.

Ada juga 4 rest area Tipe A dan B yang akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan tol tersebut.

Diketahui, Lebar jalur dari jalan tol tersebut 3,6 m, dengan jumlah lajur 2x2 di tahap awal, dan 2x3 di tahap akhir.

BACA JUGA:5 Motor Bekas Murah, Harga Dibawah 5 Juta, Ini Pilihannya!

BACA JUGA:HP Infinix Zero Ultra Punya Kamera Super Tajam Dilengkapi OIS dan RAM 8 GB, Cocok untuk Ngevlog dan Ngonten

Sementara itu, untuk kecepatan laju kendaraan rencana mencapai 100 km/jam.

Sehingga hal ini bisa dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari semula 4 jam menjadi 2 jam saja.

“Dengan mengantongi sejumlah penghargaan di bidang digitalisasi konstruksi, jalan tol ini bukan hanya mampu mengintegrasikan berbagai kawasan-kawasan penting, tapi juga hasil akhir pengerjaannya yang berkualitas, tepat mutu, dan waktu,” terang Budi Harto, Direktur Utama Hutama Karya.

Sebagai informasi tambahan, jalan Tol Indrapura – Kisaran seksi I Indrapura – Lima Puluh telah menerima SLO pada September 2022, dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan mulai dioperasikan tanpa tarif sejak 10 November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: