Honda

Peringatan Dini Hari di Sumsel Kamis 22 Februari 2024: Palembang Hujan Ringan Lahat Hujan Petir di Siang Hari

Peringatan Dini Hari di Sumsel Kamis 22 Februari 2024: Palembang Hujan Ringan Lahat Hujan Petir di Siang Hari

Peringatan Dini Hari di Sumsel Kamis 22 Februari 2024: Palembang Hujan Ringan Lahat Hujan Petir di Siang Hari--Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Kamis 22 Februari 2024: PALEMBANG diprediksi hujan ringan Lahat hujan petir di siang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Kamis 22 Februari 2024.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah OKI, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Muara Enim, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara; serta pada malam - dini hari di wilayah Banyuasin, Palembang, Musi Banyuasin," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Kamis 22 Februari 2024.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel diprediksi berawan di pagi hari.

BACA JUGA:Menuju Ramadan 2024: Ini Tata Cara Bacaan Niat Puasa yang Benar, Para Bunda Bisa Ajarkan Anak dari Sekarang

Selanjutnya pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Lubuk Linggau, Martapura, Muara Enim, Musirawas, Palembang diprediksi mengalami hujan ringan dan daerah Lahat, Muaradua, Pagar Alam, Talang Ubi, Tebing Tinggi mengalami hujan petir.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Pangkalan Balai, Prabumulih mengalami hujan ringan, Palembang hujan petir.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami hujan ringan dan petir.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.

BACA JUGA:PPIF 2024 Kembali Digelar, Angkat Tema ’Love Mosaic’ Hadirkan Karya Senias Lokal dan Internasional

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: