Citraland
Honda

Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar, Mulai Dari Struktur Hingga Harga

Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar, Mulai Dari Struktur Hingga Harga

Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar, Mulai Dari Struktur Hingga Harga--Freepik

Padahal, knalpot racing ini dikenal dengan suara bising yang sangat mengganggu dan bisa menyebabkan polusi udara. 

Lantas, apa saja perbedaan knalpot racing dan standar? 

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Baret Pada Motor, Dijamin Berkilau Seperti Baru

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Berkendara Motor di Musim Hujan, Jangan Asal Libas Waspadai Genangan Air

Jangan asal pakai berikut ini 5 perbedaannya yang harus kamu ketahui:

1. Struktur knalpot

Perbedaan yang paling mendasar antara knalpot racing dan knalpot standar ialah di bagian strukturnya. 

Knalpot standar akan menggunakan tabung sebagai jalur untuk mengeluarkan gas sisa pembakaran pada mesin atau partition. 

BACA JUGA:Mau Motor Tetap Prima? Ikuti 6 Cara Merawat Motor untuk Perempuan yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Murah! Harga Motor Listrik Exotic Vito Cuma 5 Jutaan Tampangnya Mirip Scoopy

Jumlah partition yang digunakan pada knalpot tergantung pada mesin yang bertujuan untuk memecahkan suara agar tidak bising. 

Nah, sedangkan knalpot racing tidak menggunakan tabung sebagaimana pada versi standar. 

Desain knalpot pada knalpot racing akan menggunakan header dengan bahan galvanis atau pipa biasa yang langsung hingga ke belakang tanpa adanya tabung.

Inilah yang akan membuat suara knalpot racing menjadi lebih nyaring dan bising. 

BACA JUGA:Motor Listrik Bergaya Retro Mirip Vespa, Tapi yang Ini Lebih Kuat dan Nyaman, Dibandrol  Hanya 10 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: