Honda

Kejuaraan HUT Kopaska TNI AL di Surabaya, Bripda Fahri Samsudin Torehkan Prestasi Ini

Kejuaraan HUT Kopaska TNI AL di Surabaya, Bripda Fahri Samsudin Torehkan Prestasi Ini

Bripda Fahri Samsudin, personel Ditpolairud Polda Sumsel, usai menorehkan prestasi dalam lomba renang melintasi Selat Madura dalam rangka HUT Kopaska TNI AL ke-62 tahun 2024 di Surabaya, Jawa Timur. -Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Prestrasi membanggakan diraih oleh personel Ditpolairud Polda Sumsel dalam perlombaan renang memperebutkan piala Kasal, dalam rangka HUT Kopaska TNI AL ke-62 tahun 2024 di Surabaya, Jawa Timur. 

Personel tersebut yakni Bripda Fahri Samsudin, berhasil mengukir prestasi dalam lomba renang melintasi Selat Madura yang menempuh jarak 3,6 Kilometer hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finis di dermaga Koarmada 2 Surabaya.

Kegiatan ini sendiri terselenggara pada Ahad 25 Februari 2024, dengan jumlah peserta mencapai 935 orang dengan rincian 474 atlet TNI-Polri dan 461 atlet umum.

Dalam perlombaan tersebut, personel Ditpolairud Polda Sumsel tersebut mampu finis di 10 besar pertama untuk atlet TNI-Polri dengan posisi finish ke-9 serta berhasil mencatatkan waktu 38 menit 30 detik.

BACA JUGA:Universitas Sriwijaya Lantik 5 Doktor Muda dari Polda Sumsel, Siapa Saja?

BACA JUGA:Rekomendasi 5 iPhone Terbaik di Tahun 2024, Tahan Paparan Debu dan Cipratan Air, Wow!

Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi menuturkan, bahwa personelnya tersebut memiliki wakti persiapan yang singkat.

"Personel kita ini melakukan latihan khusus di Sungai Musi dan di Surabaya dilatih oleh AKP Karnadi, yang juga merupakan mantan atlet renang Polda Sumsel," ujarnya.

Pihaknya sendiri mendapatkan undangan untuk mengirimkan tim. 

"Dan untuk kejuaraan di Surabaya, kita menyiapkan 1 tim berjumlah 6 personel," terangnya.

BACA JUGA:HP Nokia akan Tutup Usia? Cek Nama Penggantinya Disini, Rilis di Ajang MWC Spanyol

BACA JUGA:Intip Spek Gahar HP Gaming Samsung Galaxy M34 5G 2024, Harganya Cuma 3 Jutaan

Ditpolairud Polda Sumsel, katanya memiliki atlet renang, salah satunya Bripda Fahri Samsudin yang memang menjadi andalan Ditpolairud Polda Sumsel. 

"Jadi atas seizin bapak Kapolda Sumsel, kita mempersiapkan atlet yang dilatih secara khusus oleh AKP Karnadi, untuk kesiapan fisik dan mental diivent kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel