Honda

Intip Strategi FISIP Unsri Menuju Internasionalisasi Fakultas, Terungkap Saat Dies Natalis ke-41!

Intip Strategi FISIP Unsri Menuju Internasionalisasi Fakultas, Terungkap Saat Dies Natalis ke-41!

Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Alfitri, MSi saat mengungkap strategi Internasionaliasi Fakultas pada puncak peringatan Dies Natalis ke-41 di Grand Atyasa Palembang--Sumber: FISIP Unsri

PALEMBANG, PALPRES.COMFISIP Unsri membuka 2 kelas internasional untuk program sarjana dan magister.

Kelas internasional ini dalam rangkaian mewujudkan Internasionalisasi Fakultas yang selama ini terus diupayakan oleh pimpinan fakultas.

Hal ini terungkap dalam puncak perayaan Dies Natalis FISIP Unsri ke-41 di Grand Atyasa Convention Center, Selasa 27 Februari 2024.

Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Alfitri, MSi menjelaskan, Internasionalisasi  Fakultas menjadi harapan utama Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Sriwijaya pada puncak perayaan Dies Natalis ke-41 ini.

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 12 Plus, Rilis 29 Februari di Indonesia!

"Kami yakin civitas akademika bisa bahu membahu tidak hanya mengantar FISIP ke gerbang internasional tetapi juga menjadi Fakultas bertaraf dunia, " ujar Profesor bidang sosiologi ini. 

Dalam mewujudkan hal itu, ada beberapa strategi yang dilakukan FISIP Unsri menuju internasionalisasi Fakultas.

Hal itu pula tertuang dalam tagline Dies Natalis ke-41 FISIP Unsri yakni mewujudkan good faculty governance dan PTNBH Universitas Sriwijaya. 

Langkah nyata, FISIP Unsri sudah membuka kelas internasional di Program Studi Hubungan Internasional dan Program Magister Sosiologi.

BACA JUGA:Samsung S21 5G Turun Harga, Dulu Rp13,9 Juta Kini 4 Jutaan, Fitur HP Flagship Tetap Menarik, Cek di Sini

Selain itu, civitas FISIP Unsri juga membuka kelas pemantapan kemampuan bahasa Inggris dosen dan tendik bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Unsri.

Kemudian mengirimkan dosen untuk menempuh pendidikan doktoral ke Universitas tingkat dunia. 

"Tahun ini kita punya tiga dosen yang mendapatkan beasiswa LPDP , direncanakan akan berangkat ke Australia dan Belanda menempuh program doktoral," ujar Prof Alfitri. 

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor bagian Umum Kepegawaian dan Keuangan Dr Tertiarto Wahyudi, MAFIS mengaku jika harapan FISIP Unsri merupakan bagian dari harapan dari para pimpinan Unsri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: