Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Harap Sumsel Segera Terapan Sistem Informasi e-BLUD

Pj Gubernur Agus Fatoni Harap Sumsel Segera Terapan Sistem Informasi e-BLUD

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka Bimbingan Teknis Implementasi Fleksibilitas BLUD di Hotel Aston Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 28 Februari 2024-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni terus mendorong pusat pelayanan umum di Sumsel agar segera menerapkan sistem informasi elektronik Badan Layanan Umum Daerah (e-BLUD). 

Seperti diketahui, e-BLUD merupakan sistem yang mendokumentasikan administrasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban, serta pelaporan keuangan BLUD secara real time.

“Sangat penting sistem ini agar seluruh proses bisa berjalan lebih mudah, datanya bisa terintegrasi, semuanya kerjanya lebih efektif dan efisien.

Silahkan terus lakukan inovasi dalam bekerja,” ucap Fatoni dalam Bimbingan Teknis Implementasi Fleksibilitas BLUD di Hotel Aston Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Bikin Heboh! Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16, Banyak Fitur Canggih Super Kece

BACA JUGA:Harga Terjangkau! Samsung Galaxy A15 Hadir dengan Layar Super AMOLED dan Daya Tahan Baterai Unggul

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, BLUD harus mengedepankan pelayanan namun dari segi anggaran merupakan internal dan bersifat fleksibel.

Sehingga diharapkan pelayanan tersebut akan jauh lebih baik kedepannya.

“Kemudian dari pelayanan itu mendapatkan penghasilan, penghasilan itu bisa terus untuk memperbaiki layanan yang ada di BLUD itu sendiri,” katanya.

Dalam hal meningkatkan kinerja pengelolaan BLUD yang partisipatif, transparan, efektif, efisien, akuntabel dan kompetitif diperlukan dukungan dari stakeholder dan instansi terkait agar penyelenggaraan BLUD bisa berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Oppo Find N3 Tawarkan Kamera Putar, Paling Sempurna di Kelas Flagship 2024

BACA JUGA:Dilengkapi Teknologi Canggih, Spesifikasi Oppo Reno 11 Pro 5G Membuat Pesaing Geleng-Geleng Kepala

“Paling penting di dalam kita mengelola organisasi itu adalah Sumber Daya Manusia, karena SDM itu yang akan menggunakan sumber daya yang lain, ada uang disitu, kemudian ada sarana dan prasarana. Kalau orangnya bagus, maka organisasi bisa bagus, tetapi kalau SDM nya tidak bagus, maka organisasinya juga akan terdampak,” jelas Fatoni. 

Fatoni menguraikan secara rinci, terdapat tiga permasalahan yang perlu diatasi dalam upaya pengembangan sumber daya manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: