Honda

Tanggulangi Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Muba, Apriyadi Tawarkan Model Kebijakan Baru Ini

Tanggulangi Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Muba, Apriyadi  Tawarkan Model Kebijakan Baru Ini

Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat ikut dalam Focus Group Discussion (FGD) Bersama Pemangku Kepentingan Penanggulangan Kemiskinan Pemprov Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Kamis 29 Februari 2024.-Dinkominfo Muba-

PALPRES.COM -  Persoalan kemiskinan dan tata kelola data di Kabupaten Musi Banyuasin, menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk dibenahi. 

Bahkan kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu melakukan riset atau penelitian didalam disertasinya, dengan menawarkan model baru kebijakan penanggulangan kemiskinan dan tata kelola data di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Jadi nantinya ada model konseptual dan model intervensi, yang akan dilakukan dan saya tuangkan dalam penelitian ini," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Focus Group Discussion (FGD) Bersama Pemangku Kepentingan Penanggulangan Kemiskinan Pemprov Sumsel dengan Tema “Model Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Kabupaten Musi Banyuasin” di Hotel Excelton Palembang, Kamis 29 Februari 2024.

Menurut Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini, persoalan tata kelola data menjadi hal yang penting dalam upaya pengentasan kemiskinan. 

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Plus Dirilis, Daya Tarik di Kamera Boba 108 MP, Harga Mulai 2 Jutaan

BACA JUGA:Wow! Masuk Tiga Besar Finalis Dunia di Ajang World Car Awards 2024, Hyundai IONIQ 5 N Dinilai Lebih 100 Juri

"Data ini sangat penting, oleh sebab itu persoalan data inilah yang harus pertama kali dibenahi," ucapnya. 

Lanjutnya, dalam kaitan model kebijakan penanggulangan kemiskinan dan tata kelola data di Kabupaten Muba tersebut, akan dilakukan pembentukan Tim Khusus Pengelola Data.

"Nanti akan ada Tim Khusus Pengelola Data yang akan dibentuk," ucapnya. 

Sementara itu, Biro Perencanaan Kementerian Sosial RI, Arif Rohman mengapresiasi Pj Bupati Muba Apriyadi yang melakukan riset langsung dan dituangkan dalam disertasi untuk upaya penanggulangan kemiskinan. 

BACA JUGA:KEREN! Ponsel Lipat OPPO Find N3 Flip Hadir dengan Layar Lebih Besar dan Kamera Super Canggih, Harganya?

BACA JUGA:Teknologi AI Canggih Jadi Fitur Unggulan Xiaomi 14, Bagaimana Harganya!

"Ini sangat positif selalu, dan sangat effort dalam pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di wilayah Pak Bupati Apriyadi. 

Kami sangat apresiasi komitmen dan konsistensi tersebut," ungkap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba