Honda

BPJS Kesehatan Datangi Warga Binaan di Lapas Sekayu, Ada Apa? Ini yang Dilakukannya

BPJS Kesehatan Datangi Warga Binaan di Lapas Sekayu, Ada Apa? Ini yang Dilakukannya

Warga Binaan yang Terdaftar Peserta JKN Mendapatkan Perawatan Kesehatan dari BPJS Kesehatan.-Lapas Sekayu For Palpres.com-

PALPRES.COM- BPJS Kesehatan melakukan skrining gula darah bagi warga binaan Lapas Sekayu, Kamis 29 Februari 2024.

BPJS Kesehatan melalui tim kesehatan Laboratorium Klinik Parahita Palembang memeriksa warga binaan di Lapas Kelas IIB Sekayu. 

Kegiatan ini dapat berlangsung karena diadakan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi petugas dan WBP yang terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tanpa harus datang langsung ke rumah sakit ataupun puskesmas. 

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Kegiatan Isra Miraj di Masjid Darut Taubah, Ini Pesan yang Disampaikan Kalapas

Dalam giat ini petugas Lapas dan warga binaan diperiksa kadar gula darahnya. 

Kasubsi Perawatan, Rayendra Prasad mengatakan, pemeriksaan skrining gula darah ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan warga binaan Lapas Sekayu untuk memeriksakan kadar gula darah.

"Kegiatan ini diadakan untuk memberikan kemudahan bagi petugas dan WBP untuk memeriksakan kadar gula darah sehingga dapat diketahui kondisi kesehatan yang mereka alami," kata Rayendra. 

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing yang juga ikut serta memeriksakan kadar gula darahnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan skrining di Lapas Sekayu.

BACA JUGA:Wujudkan Dapur Halal, LPPOM MUI Sumatera Selatan Melakukan Audit Tempat Masak Lapas Sekayu

Menurutnya, dengan diadakannya skrining di dalam Lapas sangat membantu, mengingat keterbatasan ruang gerak bagi WBP yang sedang menjalani masa pidana.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini, tentu kami sangat terbantu dengan kegiatan skrining yang diadakan di dalam Lapas. 

Saya harap dapat dimanfaatkan dengan maksimal karena dapat mengetahui kondisi kesehatan sedini mungkin.

Para warga binaan juga sangat antusias mengikuti pemeriksaan," kata Yosef. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: