Honda

BPJS Kesehatan Datangi Warga Binaan di Lapas Sekayu, Ada Apa? Ini yang Dilakukannya

BPJS Kesehatan Datangi Warga Binaan di Lapas Sekayu, Ada Apa? Ini yang Dilakukannya

Warga Binaan yang Terdaftar Peserta JKN Mendapatkan Perawatan Kesehatan dari BPJS Kesehatan.-Lapas Sekayu For Palpres.com-

BACA JUGA:7 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi Khusus Hari Raya Natal 2023, Ini Besaran Masa Potongannya

Sekedar informasi, pemeriksaan kadar gula darah adalah suatu prosedur medis yang dilakukan untuk mengukur jumlah glukosa (gula) dalam darah seseorang. 

Pemeriksaan ini biasanya dilakukan untuk mendiagnosis diabetes, memantau pengelolaan diabetes, atau mengidentifikasi risiko diabetes pada individu.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu melibatkan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan.

Serta Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sumatera Selatan untuk melakukan audit atau pemeriksaan sertifikasi halal pada dapur Lapas Sekayu.

BACA JUGA:Bawaslu Muba Kunjungi Lapas Sekayu, Ini Dia yang Dibahas dengan Kalapas

Dalam auditor LPPOM MUI Sumatera Selatan, ada Sugito, STP, MSi, IPM dan M Andre, STP melakukan pengecekan atau verifikasi ke dapur Lapas Sekayu.

Diketahui kondisi dapur Lapas Sekayu keadaannya baik, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan air minum galon yang digunakan untuk warga binaan Lapas Sekayu dan hasilnya dalam keadaan baik.

Kepala Lapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut MoU sertifikasi ketetapan Halal pada dapur Lapas dan Rutan.

Kerjasama itu dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel dengan LPPOM MUI Sumsel yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tanggulangi Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Muba, Apriyadi Tawarkan Model Kebijakan Baru Ini

Yosef Sihombing juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada MUI.

Karena telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan layanan bagi warga binaan, khususnya di bidang penyajian makanan di Lapas Sekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: