Honda

Ketua DPRD Soeharto Pimpin Rapat Paripurna I HUT ke 20 Ogan Ilir

Ketua DPRD Soeharto Pimpin Rapat Paripurna I HUT ke 20 Ogan Ilir

Ketua DPRD Soeharto Pimpin Rapat Paripurna I HUT ke 20 Ogan Ilir.--

INDRALAYA,PALPRES.COM- Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto memimpin rapat paripurna I dengan agenda HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 20, Minggu 07 Januari 2024.

Rapat paripurna perdana di tahun 2024 ini berlangsung khidmat yang dihadiri langsung Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Wabup Ogan Ilir H Ardani.

Hadir juga Kepala Daerah kabupaten dan kota atau yang mewakili, para anggota DPRD, mantan Ketua DPRD, Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi ,  juga hadir dua Srikandi Anggota DPD RI, Amalia Sobli, Jiyalika Maharani.

Ruang Paripurna juga dipenuhi undangan lainnya, seperti OPD, Camat, dan seluruh Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten serta para undangan lainnya.

Terpantau, rapat paripurna ini sempat berbalas pantun, yang dimulai dari Ketua DPRD Suharto mengawali 5 pantunnya, lalu Bupati Panca dengan 3 Pantunnya, lalu diakhir pidato Pj Gubernur Agus Fatoni dengan 2 pantunnya .

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH mengatakan, dengan perayaan HUT ke 20 Ogan Ilir ini, tentu menjadikan momentum pengabdian  para seluruh anggota DPRD dan stakeholders lainnya untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Dimana katanya, dengan melaksanakan program pembangunan sehingga mampu menjabarkan visi dan misi Kabupaten Ogan Ilir Bangkit.

 “Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dengan inovasi serta gagasannya  untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk PJ Gubernur Sumsel yang telah melakukan berbagai kegiatannya untuk membangun Provinsi Sumsel,’’katanya .

Usai membuka acara sidang paripurna DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya kabupaten Ogan Ilir  oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

Secara singkat H Muhsin Abdullah menyebutkan, gagasan pemekaran Kabupaten Ogan Ilir, berawal dari diskusi ringan yang dilakukan Ketua DPRD OKI saat itu dijabat oleh Ir H Mawardi Yahya .

Diskusi ringan ini lalu di publikasikan secara gencar oleh media masa saat itu hingga akhirnya menjadi opini public, bahwa Kabupaten OKI sudah saat ini dimekarkan.

Hingga akhirnya 7 Januari 2004 diresmikannya Kabupaten Ogan Ilir oleh Mendagri pada zaman Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: