Honda

Kecipratan Dana Rp669 Miliar, 201 KM Jalan di Sulawesi Selatan Mulus, Cek Lokasinya

Kecipratan Dana Rp669 Miliar, 201 KM Jalan di Sulawesi Selatan Mulus, Cek Lokasinya

Ilustrasi jalan sepanjang 201 kilometer di Sulawesi Selatan mulus setelah dilakukan perbaikan dengan dana Inpres Rp669 miliar-pexels-

Presiden Jokowi berharap jalan-jalan di penjuru Sulawesi Selatan semuanya bisa mulus, halus dan memperbaiki konektivitas antar daerah dan antar provinsi.

Sejumlah ruas yang dibangun dengan IJD yakni Soppeng, Pangkep, Luwu, Luwu Utara, Bulukumba, Barru, Maros, Takalar, Tana Toraja, Wajo, Wulu Timur dan Makassar.

BACA JUGA:Harga Ramah di Kantong! Infinix Hot 40i Menyuguhkan Fitur Fast Charging dan Penyimpanan Luas, Tahan Air?

BACA JUGA:Media Vietnam Panik Shin Tae-yong Ke Belanda, Teringat Kekalahan di Piala Asia

Dalam pelaksanaan IJD di Sulawesi Selatan, pembangunannya terdiri dari 27 ruas jalan sepanjang 201 kilometer dan 1 jembatan sepanjang 300 meter.

Khusus di Kabupaten Pangkep, terdapat 3 ruas IJD dengan panjang total mencapai 14,3 kilometer, sementara anggarannya mencapai Rp58,9 miliar.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan Asep Syarip Hidayat menyatakan manfaat pembangunan nantinya bisa dirasakan daerah sekitar.

Menurutnya, tujuan pelaksanaan IJD di Sulawesi Selatan adalah untuk percepatan peningkatan konektivitas serta meningkatkan kemantapan jalan daerah.

BACA JUGA:Ada Tunjangan Pioner Bagi ASN Pindah Ke IKN, Segini Besarannya

BACA JUGA: Terpanjang di Jawa Barat, Jalan Tol Ini Malah Dikenal Paling Angker, Kamu Tahu?

Selain itu, diharapkan juga bisa mendukung dan memperlancar logistik serta pariwisata di wilayah Sulawesi Selatan.

Demikianlah informasi mengenai 201 kilometer jalan di Sulawesi Selatan mulus setelah kecipratan dana Inpres sebesar Rp669 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: