Honda

Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan 2024, Ini Langkah yang Dilakukan Polda Sumsel

Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan 2024, Ini Langkah yang Dilakukan Polda Sumsel

Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ferri Handoko saat memberi sambutan pada Apel dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Mapolda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Selama 14 hari ke depan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Operasi Keselamatan Lalulintas Musi 2024.

Giat itu dimulai dengan gelaran apel dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang secara serentak di laksanakan di seluruh Indonesia, Senin 4 Maret 2024.

Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Ferri Handoko dalam amanat Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo yang dia bacakan, menerangkan bahwa pemerintahan negara di bidang lalu lintas dan angkutan jalan harus mampu mewujudkan dan memelihara keamanan.

Termasuk juga keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), juga meningkatkan kualitas keselamatan hingga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:BYD Denza D9, MPV Mewah Bertenaga Listrik, Alphard Ketemu Lawan

BACA JUGA:Buruan, Tiket Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mulai Dijual, Termurah 100 ribu

Bahkan harus membangun budaya tertib berlalu lintas, juga turut serta meningkatkan kualitas pelayanan. 

“Tujuan dari keempat fungsi tersebut agar aparat kepolisian mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban hingga bahkan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan," tambahnya. 

Dari hal itu, masyarakat dapat terbebas dari ancaman hingga juga gangguan dalam beraktivitas di jalan dan amanat dari undang–undang.

Tugas tersebut menurutnya, merupakan tugas yang berat dan kompleks, dan diperlukan dukungan dari para pemangku kepentingan dibidang lalu lintas lainnya.

BACA JUGA:Giliran PKK Sungai Keruh Dapat Kunjungan TP PKK Muba, Ini Tujuannya

BACA JUGA:5 HP dengan Refresh Rate Tinggi 144Hz, Sensasi Bermain Game yang Mulus dan Lancar Tanpa Ngelag

“Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama 14 hari dari mulai 4 sampai 17 Maret 2024.

Dengan mengusung tema ‘keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama’, dan di Polda Sumsel menggunakan sandi Operasi Keselamatan Musi 2024 dan ini butuh dukungan semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel