Honda

Sambut Berkah Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Lubuklinggau Gelar Pawai Akbar

Sambut Berkah Ramadhan, Ribuan Umat Islam di Lubuklinggau Gelar Pawai Akbar

Sambut Berkah Ramadhan Ribuan Umat Islam di Lubuklinggau Gelar Pawai Akbar --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ribuan umat Islam di Kota LUBUKLINGGAU menggelar pawai akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan tersebut dalam rangka syiar Islam serta mengingatkan kepada seluruh umat Islam tentang berkah dan keindahan di bulan penuh rahmat Allah SWT tersebut.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Inilah 7Jenis Batu Akik Termahal yang Wajib Dimiliki 2024, Nomor 3 Simbol Kemakmuran dan Kedamaian

Pawai akbar itu dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Pj Sekda, H Tamri, Ketua DPD BKPRM Lubuklinggau, H Habis Mustofa dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau di Taman Kurma Kompleks Masjid Agung Assalam, Minggu 10 Maret 2024.

Adapun rute pawai akbar Ramadhan dimulai dari Masjid Agung Assalam menuju Polres Lubuklinggau dan kembali lagi ke Masjid Agung Assalam. 

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau sekaligus Ketua Pelaksana Pawai Akbar Ramadhan 1445 H, H Hasbi Mustofa mengungkapkan, pawai akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H di tahun 2024 dalam rangka syiar Islam dan diikuto ribuan santri TPA dan TPQ yang ada dilingkungan BKPRMI se Kota Lubuklinggau, Ikatan Remaja Masjid (IRM), Rohis sekolah, organisasi aliansi pecinta masjid dan ustadz dan ustadzah.

"Peserta pawai akbar Ramadhan 1445 H sekitar 1.200 orang, karena kami mempunyai guru TPA dan TPQ itu sebanyak 1.500 orang jadi,setiap para ustadz dan ustadzah dianjurkan membawah orang santri untuk mengikuti pawai ini,”terangnya.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pemkot Lubuklinggau Gelar GPM

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi dari Batu Akik Galih Kelor, Khasiatnya Bisa Membuat Kamu Terkagum-kagum 

Menurutnya, pawai akbar menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini lebih ramai dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pawai ini sudah berjalan selama tahun keempat dan kali ini paling ramai serta meriah, kalau hari ini kami hanya memberikan doorprize saja, mudah-mudahan di tahun depan utusan yang paling kreatif akan diberikan hadiah berupa penghargaan semacam sertifikat maupun tropi," tukasnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah mengatakan, Pemkot Liubuklinggau mengapresiasi serta mendukung kegiatan pawai akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H.

H. Trisko Defriasnyah memaparkan, tujuan dilakukan pawai ini sebagai syiar daalam rangka menyambut bulan suci ramadhan serta memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat Islam tentang keberkahan bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau dan Kabupaten Empat Lawang Kerjasama Kendalikan Inflasi, yuk Simak Liputannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: