Honda

Bupati Ogan Ilir Hadiri Acara Pelantikan Pj Bupati OKI Oleh PJ Gubernur

Bupati Ogan Ilir Hadiri Acara Pelantikan Pj Bupati OKI Oleh PJ Gubernur

Bupati Ogan Ilir Hadiri Acara Pelantikan Pj Bupati OKI Oleh PJ Gubernur--

PALEPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir secara langsung menghadiri acara pelantikan PJ Bupati Ogan Komering Ilir atau OKI oleh Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi.

Kegiatan ini pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Bupati Ogan Komering Ilir, Ir Asmar Wijaya MSi,  dan Penjabat Ketua TP PKK OKI, di gelar Griya Agung Palembang, Senin 15 Januari 2024.

Selain itu juga dilakukan pelantikan  Pj. Ketua TP-PKK Ogan Komering Ilir, Sukma Wati Asmar Wijaya oleh Pj. Ketua TP-PKK Prov. Sumsel, Tyas Fatoni.

Acara dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH,  dan para Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Se - Sumsel, dan Para Kepala OPD Provinsi  Sumsel.

Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Drs. Agus Fatoni M Si, mengucapkan selamat kepada Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya M. Si., yang baru saja dilantik. Sehingga bisa menjalankan amanah jabatan tersebut dengan penuh dedikasi.

“Saya berharap kepada Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya dapat terus melakukan pembangunan daerah sesuai visi dan misi RPJMD yang ada. Dan sebagai pemimpin masyarakat, para pemimpin harus berlaku santun di masyarakat," tuturnya.

Selain itu lanjutnya, Agus Fatoni meminta agar Pj Bupati OKI dapat berkomunikasi dengan pemimpin sebelumnya untuk pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan. Serta tetap menjaga berbagai prestasi pembangunan yang ada terutama dalam hal pengendalian inflasi daerah dan pembangunan infrastruktur.

"Apalagi OKI, Kabupaten terluas di Indonesia, saya berharap Bupati yang baru saja dilantik dapat mengoptimalkan posisi yang strategis dan sumber daya yang dimiliki.  Apa yang sudah dicapai oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya dapat dilanjutkan dan dilaksanakan dengan lebih baik lagi", ucapnya. 

Terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, Fatoni meminta agar Asmar Wijaya dapat mengantisipasinya karena Kabupaten  OKI merupakan salah satu daerah yang memiliki lahan yang sering terjadi kebakaran. 

"Indikator kita dalam berhasil melakukan penanganan terhadap Karhutla ialah kurangnya titik - titik api dan pemadaman api yang cepat. Mari kita antisipasi karhutla sejak sekarang dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya membakar hutan dan lahan", tuturnya

Selain itu, Fatoni juga mengingatkan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus dalam melakukan pencegahan dan penurunan angka inflasi dan kemiskinan ekstrim di daerah.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten OKI dapat menjalankan program pencegahan inflasi dan kemiskinan ekstrim dengan serius dan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan semua unsur pemerintahan.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang ikut hadir mengucapkan selamat kepada Pj Bupati OKI  Ir. Asmar Wijaya yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: