Honda

Peringati Isra Mi`raj, Wabup Ardani Sampai Ini

Peringati Isra Mi`raj, Wabup Ardani Sampai Ini

Peringati Isra Mi`raj, Wabup Ardani Sampai Ini--

PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Ogan Ilir Ogan Ilir memperingati hari Blbesar Islam Isra Mi`raj Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 1445 H/ 2024 M, Jumat 16 Februari 2024 di Gedung Pendopoan KPT Tanjung Senai.

Hadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi Ketua 1 TP-PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani, Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, Asisten I, Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi'raj merupakan perjalanan penuh berkah, yang menjadi bukti betapa maha kuasanya Allah SWT.

"Melalui peristiwa ini ditunjukkan bagaimana seorang hamba, yakni Nabi Muhammad SAW, menempuh jarak ribuan, bahkan jutaan kilometer hanya dalam satu malam saja," ungkapnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir juga berpesan khususnya kepada masyarakat Ogan Ilir untuk menjadikan peringatan isra mi'raj sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SAW.

"Yang tak kalah pentingnya adalah senantiasa menjaga Ukhuwah islamiyah," imbuh mantan Karo Hukum Pemprov Sumatera Selatan ini.

Sementara, lengisi ceramah Pengajian Ust Ahmad Safei menyampaikan peringatan Isra Mi'raj bukan hanya semata-mata untuk mengingat peristiwanya saja.

Namun juga memahami pengalaman spiritual yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, yakni perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha.

"Serta perjalanan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha, yang hendaknya bisa dijadikan pelajaran dan hikmah bagi kita umat Islam," tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: