Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Rakorsus Antisipasi Karhutla, Optimis Sumsel Lebih Baik Lagi

Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Rakorsus Antisipasi Karhutla, Optimis Sumsel Lebih Baik Lagi

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Kamis 14-humas pemprov sumsel-

PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkesempatan memaparkan langkah-langkah dan program penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di Sumsel

Kesempatan tersebut datang saat Agus Fatoni turut menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Rakorsus ini juga dihadiri sejumlah menteri-menteri Republik Indonesia (RI), di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga para pimpinan lembaga/badan, serta diikuti Kepala Daerah yang wilayahnya berpotensi terjadi karhutla. 

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni bersama Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Bazar Ramadan dan Pasar Murah

BACA JUGA:Baru Kelas 7 di Ponpes Tadabur Al Quran YKK Palembang, Zivana Allessia Putri Sudah Bisa Sampaikan Kultum

Rakorsus ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni memaparkan langkah-langkah dan juga program penanganan karhutla yang dilakukan Pemprov Sumsel. 

Dia juga optimis Pemprov Sumsel kedepannya akan lebih baik lagi dalam penanganan bencana tersebut.

"Nah tahun ini kita tetap melakukan langkah-langkah seperti pada tahun lalu, meniru pola pada tahun lalu dengan tetap meningkatkan dan mengoptimalkan sejak awal sehingga penanganannya bisa lebih efektif lagi,” jelas Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan LKPD TA 2023, Berharap Kembali Raih Predikat Opini WTP

BACA JUGA:Berkah Ramadan! Rumah Zakat Bagikan Paket Ini untuk Pak Yanto, Tukang Becak di Talang Semut

"Tahun lalu kita mendapatkan apresiasi dari KLHK dalam penanganan karhutla, untuk itu tahun ini tentu kita akan lebih baik,” sambungnya.

Kemudian, Fatoni juga menyampaikan rekomendasi bagi pemerintah pusat terkait penanganan karhutla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: