Honda

Baru Kelas 7 di Ponpes Tadabur Al Quran YKK Palembang, Zivana Allessia Putri Sudah Bisa Sampaikan Kultum

Baru Kelas 7 di Ponpes Tadabur Al Quran YKK Palembang, Zivana Allessia Putri Sudah Bisa Sampaikan Kultum

Zivana Allessia Putri Ayu Kusuma Nagari mengisi tausiah singkat atau yang biasa dikenal dengan Kultum (kuliah 7 menit) bertempat di Masjid Al Ikhlas Perum Kajang Bayan kelurahan Gandus kecamatan Gandus Palembang-jonison-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Waktu libur memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pelajar terutama mereka yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren (ponpes). 

Begitu juga dengan apa yang dirasakan oleh Zivana Allessia Putri Ayu Kusuma Nagari.

Remaja putri yang baru saja mengenyam pendidikan agama di Pondok Pesantren Tadabur Al Quran YKK Palembang ini begitu menikmati masa liburnya dan pulang ke rumah bertemu keluarga.

Namun, walaupun bisa mendapat cuti alias libur dari ponpes, sebagai seorang santriwati dirinya mendapatkan tugas yang mulia selama bulan Ramadan ini.

BACA JUGA:Amalan Pembuka Rezeki saat Subuh, Rezeki Datang Secepat Kilat, Patut Diamalkan Setiap Hari

BACA JUGA:Inilah 11 Provinsi Penghasil Batu Akik Paling Berkualitas di Indonesia, Lihat Saja Kalau gak Percaya

Pengurus Ponpes Tadabur Al Quran YKK Palembang yang dipimpin oleh DR. (C) Imron Taslim M.Si, M.PD memberikan izin libur khusus bagi satriwan dan santriwati yang ada berasal dari dalam kota Palembang untuk pulang berkumpul bersama keluarga. 

Libur ini diberikan menjelang puasa ramadan 1445 hijriah.

“Kita yang berasal dari Palembang mendapat jatah libur dari tanggal 10 sampai 14 Maret,” ujar Zivana Allessia Putri Ayu Kusuma Nagari.

“Tapi selama pulang ke rumah, kita bukan hanya sekadar pulang dan berkumpul dengan keluarga saja.

BACA JUGA:Masuk Islam di Siang Ramadan Apakah Langsung Berpuasa? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Apakah suntik dan infus membatalkan puasa? Ini Jawaban Ustaz Firanda Andirja

Kita tetap diberi tugas untuk terus berdakwah di lingkungan tempat tinggal kita,” lanjut gadis belia yang akrab disapa Cia ini.

Karena itulah, Cia yang baru duduk di kelas 7 Ponpes Tadabur Al Quran YKK Palembang ini mengambil waktu untuk memberikan tausiah singkat di masjid dekat tempat tinggalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: