Honda

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Caladium Bagi Pemula, yuk Disimak ya!

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Caladium Bagi Pemula, yuk Disimak ya!

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Caladium Bagi Pemula yuk Disimak ya!--

PALPRES.COM- Bagi kamu pemula yang menyukai tanaman hias, jenis tanaman hias caladium bisa menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk menghiasi ruangan dalam rumah anda, karena memiliki bentuk daun dan warna yang unik. 

Sebab, sebagian besar tanaman hias caladium memiliki warna yang cerah dan menarik saat dipandang mata.

Akan tetapi keindahan tanaman caladium, tidak seindah perawatannya, karena membutuhkan perhatian ekstra supaya tanaman ini dapat tumbuh subur dan tidak layu.

Berikut tips merawat tanaman caladium agar tetap cantik dan indah.

BACA JUGA:Ini lho 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Kita Lebih Nyenyak, Cocok Banget Diletakkan di Kamar

1. Siram secara rutin 

Penyiraman yang tepat sangat penting untuk menjaga kelembaban tanah sekitar tanaman caladium, pastikan penyiraman rutin pagi hari jadi waktu terbaik, sebab terik pada siang hari menyebabkan penguapan lebih cepat.

Batasi jumlah airnya juga, jangan terlalu sering memberi air kepada tanaman caladium sebaiknya tunggu hingga Tanah benar-benar Kering terlebih dulu agar tidak terlalu menggenang yang membuat akar busuk.

2. Pemberian nutrisi 

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Tanaman Hias Sansiviera Bagi Kesehatan Manusia

Untuk tumbuh optimal dan tetap sehat tanaman caladium memerlukan nutrisi yang tepat, di mana tanaman ini membutuhkan berbagai nutrisi untuk berkembang yaitu nitrogen, fosfor, kalium, kalsium magnesium dan besi.

Jenis pupuk seperti pupuk kandang sangat membantu pertumbuhan caladium, tapi penggunaan pupuk tidak perlu berlebihan, karena kelebihan nutrisi justru dapat menyebabkan tanaman rusak dan lekas mati.

3. Memangkas bagian tertentu

Tips merawat tanaman caladium berikutnya yakni memotong bagian tanaman yang rusak, potonglah bagian rusak dengan hati-hati dan sterilkan guntingnya terlebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: