Honda

Kiky Saputri Ceritakan Kronologi Dirinya Alami Keguguran: Aku Masih Nggak Percaya

Kiky Saputri Ceritakan Kronologi Dirinya Alami Keguguran: Aku Masih Nggak Percaya

Kiky Saputri dan suami Muhammad Khairi saat menceritakan kabar dirinya keguguran dan menjalani operasi pengangkatan ovarium kiri-Youtube/Kiky Saputri-

BACA JUGA:7 Tips Puasa Untuk Ibu Hamil Agar Ibu dan Bayi Tetap Sehat, Nomor Terakhir Sangat Penting

Singkat cerita, Kiky baru mengetahui jika seiring berjalannya waktu janin yang berkembang ternyata kista di rahim Kiky juga berkembang dan menekan ke area dinding rahimnya, dan sari-sari makanan untuk janin itu diambil oleh kistanya.

“Pada saat aku keguguran itu dia (Kista) sudah sampai 4,6 cm dan menekan dinding Rahim. Jadi itu kejadiannya, aku mau berangkat syuting, uda ngeflek, tapi masih dikit, aku pikir nggak papa, aku tetap lanjut syuting. Pada saat syuting ternyata tambah ngeflek sampai keluar darah cokelat dan darah merah,”lanjutnya

“Karena kan kiky juga browsing internet memang ada di trisemester pertama kehamilan yang ngeflek tapi nggak papa,”timpal Khairi. 

Saat dicek ke dokter ternyata diketahui jantung sang calon buah hati tidak berdetak, dan janin ternyata tidak berkembang. 

"Sampai 10 kali lebih dokter mencoba mengecek tapi detak jantungnya memang udah nggak ada. Aku masih nggak percaya waktu itu jadi kami putuskan untuk pulang dulu waktu itu. Pas pulang kasih lapor keluarga, besoknya kita ke dokter di cek lagi detak jantingnya nggak ada, dan janinnya masih menyusut. harusnya 3 cm tapi 1,1 cm karena ngeflek terus yaudah jadi diputuskan untuk kuret,”kata Kiky sambil menyeka air matanya. 

Dengan kejadian tersebut membuat Kiky mendapat pembelajaran dan lebih menjaga pola hidupnya lebih sehat. 

“Makanya buat teman-teman ini bisa menjadi pembelanjaran juga yang pengen punya anak salah satu aset berharga yang harus kita jaga. Aku  sekarang nggak terlalu ngoyo, kalau disuruh istirahat sama dokter aku istirahat, nggak ngepush diri aku,”jelasnya. 

Selain itu Kiky juga mengakui saat masih kuliah sangat gemar makan bakso dan jajanan lainnya. 

ini semua pembelajaran untuk kita kalau dikasih kepercayaan lagi sama Allah lebih supaya lebih menjaga lagi, pengumumannya entar aja ya kalau kita lebih kuat,”pungkas Kiky. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: