Honda

Resmikan 3 Masjid di Hari Jumat, Pj Walikota Ratu Dewa Ingatkan Hal Ini

Resmikan 3 Masjid di Hari Jumat, Pj Walikota Ratu Dewa Ingatkan Hal Ini

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meresmikan Masjid Al Ma'un Palembang-Dinkominfo Palembang-

PALPRES.COM - Diharapkan menjadi sarana tempat melaksanakan ibadah serta membahas berbagai persoalan kemasyarakatan, Pj Walikota Ratu Dewa secara langsung meresmikan tiga masjid yang baru saja selesai dibangun, Jumat 8 Maret 2024.

Tiga masjid tersebut berada di lokasi yang berbeda-beda, pertama Masjid Alma'un di Jalan Tanjung Barangan.

Yang kedua Masjid Ar- Rofi’ah Illyas Lassik di Jalan Kolonel Sulaiman Amin dan yang terakhir Masjid Al- Amanah di Jalan Sukarela.

Peresmian masjid ini juga sekaligus menjadi sarana dalam memperkokoh syiar Islam di Bumi Sriwijaya.

"Saya menghadiri 3 undangan meresmikan masjid, mungkin ini tanggal yang baik sehingga banyak pengurus yang melaksanakan peresmian masjid hari ini," ucap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meresmikan Masjid Al Ma'un.

Ratu Dewa menuturkan bahwa sebelumnya masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang tercatat mencapai 1990.

"Dengan ini (peresmian masjid), syiar agama kita akan bertambah lagi," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota Palembang mengingatkan beberapa hal penting yang perlu dilakukan di kawasan masjid selain menjadi tempat ibadah.

"Mari kita jadikan masjid sebagai sarana pusat peribadatan, tidak hanya mengkaji keagamaan namun termasuk pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," ucapnya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, masjid juga menjadi tempat untuk berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Kehadiran masjid ini juga tak hanya dimakmurkan, tetapi kepedulian terhadap anak yatim piatu sehingga masjid ini menjadi madrasah bagi anak-anak," tutupnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: