Honda

Jabat Kepala Bapenda Kota Palembang, Raimon Lauri Optimis Tingkatkan Capaian PAD

Jabat Kepala Bapenda Kota Palembang, Raimon Lauri Optimis Tingkatkan Capaian PAD

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang, Raimon Lauri-Dinkominfo Palembang-

PALPRES.COM - Melalui amanah yang diberikan sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang, Raimon Lauri sebut banyak peluang dari banyaknya potensi daerah yang dinilai mampu dimanfaatkan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia juga mengatakan, bahwa amanah yang diterimanya saat ini akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta akan dikerjakan secara ikhlas melalui komitmen bersama para pegawai di lingkungan Dispenda kota Palembang.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala Dispenda kota Palembang, Raimon Lauri juga cukup lama menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan kota Palembang.

Bahkan, selama menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan kota Palembang, berbagai penghargaan juga telah banyak diterima oleh Raimon Lauri, diantaranya Pasar Tertib Ukur Tahun 2019, Stand Terbaik dalam Palembang Expo Tahun 2022 serta menerima langsung piagam kerjasama Pembayaran Retribusi Tera/Tera Ulang Secara Non Tunai melalui BSB Cash dan Qris dari Bank Sumsel Babel.

“Amanah Ini (Jabatan Kepala Bapenda) adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kita di tahun 2024 ini kan ada target, dan pencapaian target itu harus kita lakukan dengan akselerasi dengan komitmen bersama untuk kita lebih masif lagi dalam penarikan pajak di 11 pajak yang telah ditetapkan,” kata Raimon, Selasa 5 Maret 2024.

Menurut Raimon, banyak peluang dari banyaknya potensi yang dinilai mampu dimanfaatkan dalam peningkatan PAD.

“Tinggal kita lihat nanti regulasinya, aturannya di mana, sehingga nanti bisa menjadi potensi pendapatan PAD kota Palembang,” ujarnya.

Masih dikatakan Raimon, di era Globalisasi, pemanfaatan IT dinilai sangatlah penting. “Tak terkecuali juga dalam meningkatkan capaian PAD,” ujarnya.

Raimon juga menyebutkan, bahwa tantangan sebagai Kepada Dinas Bapenda yang saat ini diamanahkan kepadanya dianggap sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Yang terpenting kita harus bekerja keras secara ikhlas, dan pastinya harus mempunyai komitmen bersama, bersama seluruh ASN yang ada di Bapenda Kota Palembang InsyaAllah semua akan terwujud dengan diiringi dengan Spirit,” ucap Raimon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: