Honda

Deretan Fakta Menearik Tanaman Hias Lidah Mertua, Bisa Menghasilkan Oksigen di Malam Hari

Deretan Fakta Menearik Tanaman Hias Lidah Mertua, Bisa Menghasilkan Oksigen di Malam Hari

Deretan Fakta Menearik Tanaman Hias Lidah Mertua Bisa Menghasilkan Oksigen di Malam Hari --

Berasal dari daerah beriklim tropis khususnya Afrika Barat, tanaman hias lidah mertua umumnya menyukai sinar matahari yang banyak, tapi jika dibudidayakan sebagai tanaman hias indoor kurangnya sinar matahari akan membuat mereka lebih lama untuk tumbuh.

Walaupun dikenal tangguh, tanaman lidah mertua juga masih dapat terkena beberapa jenis penyakit tanda paling umum adalah munculnya bercak coklat kecil pada daun mereka yang perlahan menyebar jika hal itu terjadi sebaiknya potong saja bagian daun itu.

BACA JUGA:15 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia Versi QS WUR 2024, Ada 1 Kampus di Benua Asia, Coba Tebak Kampus Mana?

4. Bantu membersihkan udara dari polusi

Tahukah kamu bahwa tanaman lidah mertua pernah diakui Nasa dalam perannya untuk membersihkan udara, lidah mertua terbukti dapat menyerap bahan kimia berbahaya di udara bahan-bahan kimia berbahaya seperti triklortilen benzena formaldehida Selena hingga toluena dapat diserap oleh tanaman satu ini, untuk lebih mengoptimasi kemampuannya dibutuhkan sekitar 8 tanaman lidah mertua per orang untuk penggunaan indoor.

5. Punya bunga harum tapi jarang muncul

Lidah mertua juga dapat memproduksi bunga, hal ini memang jarang terjadi tapi jika dibudidayakan sebagai tanaman hias indoor kurangnya sinar matahari akan membuat mereka lebih lama untuk tumbuh, hal ini biasanya terjadi pada tanaman yang usianya lebih tua atau yang sedang mengalami rootball.

BACA JUGA:Khasiat Mustika Rantai Babi dan Ular Cobra, Dipercaya Kebal Senjata Tajam

6. Cukup beracun dan berbahaya bila tertelan

Tanaman lidah mertua juga cukup beracun, gejala awal yang muncul antara lain mual muntah bahkan diare jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak racun mereka dapat membuat lidah menjadi bengkak dan mati rasa.

Selain itu selalu berhati-hatilah saat berada di sekitar tanaman ini ujung dedaunannya yang runcing dapat melukai anda

7. Dipercaya melambangkan keberuntungan

BACA JUGA:Keris Ini Sungguh Sakti! Konon Bisa Memanggil Roh Halus

Terakhir tanaman lidah mertua dipercaya melambangkan kemakmuran, menurut fengsui lidah mertua merupakan tanaman yang beruntung dan bernasib baik.

Feng shui sendiri adalah sistem Cina kuno yang menyatakan hubungan energi dengan lingkungan sekitar dalam bentuk hadiah, dan lidah mertua memiliki banyak makna mulai dari ucapan terima kasih, selamat serta untuk menyatakan kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: