Honda

Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, Pj Gubernur Fatoni Dorong Akselerasi Program Prioritas Daerah

Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, Pj Gubernur Fatoni Dorong Akselerasi Program Prioritas Daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni melaunching dan mengapresiasi Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat 22 Maret 2024-humas pemprov sumsel-

"Mari kita maksimalkan kebaikan dan informasinya disebarluaskan ke masyarakat sehingga publikasi pembangunan dan inovasi Sumsel akan menutupi berita hoax dan hate speech yang beredar," ujarnya.

Penanganan stunting serentak dengan orang tua asuh diharapkan akan membuat Sumsel terbebas dari stunting.

BACA JUGA:Bahagianya Anak-anak Dhuafa Ini saat Berbelanja Baju Lebaran Bersama Rumah Zakat

BACA JUGA:18 Pemda di Sumatera Selatan telah masuk ke dalam kategori Pemda Digital

Disamping itu, hal ini juga perlu dilakukan dengan edukasi pencegahan stunting sedini mungkin pada ibu hamil dan remaja yang akan menikah.

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM melaporkan berdirinya website posko ekonomi ini diinisiasi atas saran dan masukan dari Forkopimda dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi dan menurunkan stunting.

"Kami mencoba hal ini dan sudah dilakukan. Posko ekonomi ini memiliki data akurat by name by address dan diharapkan jika ada pelaporan maka akan ada tindak lanjut," jelasnya.

Platform ini digunakan untuk memantau langsung perkembangan penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting oleh instansi terkait dan dapat diakses melalui perangkat Android.

BACA JUGA:6 Hotel di Palembang yang Cocok untuk Staycation, Lengkap Tarif Kamar, Fasilitas dan Alamat

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Pengukuhan BAPOR KORPRI Sumsel, Persiapan PORNAS XVIII 2025 di Sumsel

Dengan data dan hasil monitoring yang disampaikan oleh OPD terkait sehingga kelengkapan dan ketepatan informasi di website ini tetap terjaga.

Diungkapnya, di Prabumulih terdapat 127 KK rakyat miskin, diantaranya 7 rumah ada yang benar-benar tidak layak huni di tanah sendiri dengan didukung CSR BSB, dan juga akan ada bantuan perbaikan rumah dari Baznas dan Pertamina.

"Tujuan posko ekonomi ini kita bisa melihat apa isi data yang dibutuhkan dan update di websitenya.

Sehingga OPD terkait bisa melihat dan menjalankan program-program yang tepat sasaran sesuai permasalahan yang ada," terangnya.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: