Honda

Pj Bupati Fasilitasi Warga Muba Kuliah Gratis di Bandung, Ini Syarat dan Jadwal Daftarnya

Pj Bupati Fasilitasi Warga Muba Kuliah Gratis di Bandung, Ini Syarat dan Jadwal Daftarnya

Pendaftaran kuliah gratis kembali dibuka yang dikhususkan untuk anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Muba-Dinkominfo Muba-

"Lulusan ini diharapkan mampu berkiprah menunjang pelaksanaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) atau e-government, yang menjadi Prioritas Daerah pada RPJMD 2025," urainya.

Iskandar menambahkan, program ini merupakan inisiasi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud untuk menyiapkan generasi penerus Musi Banyuasin yang berprestasi dan berpendidikan. 

BACA JUGA:Jay Idzes Buktikan Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Sudah Level Eropa, Bukan Asia Tenggara

BACA JUGA:5 Kampus Negeri dengan Fasilitas Keren dan Unik di Indonesia, Fasilitas Lengkap Setara Kampus Luar Negeri

"Kita yakin lewat program kuliah gratis terobosan Pak Bupati Apriyadi ini, Kabupaten Muba akan lebih banyak memiliki generasi yang berkualitas dan dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah," pungkasnya. 

Sementara itu, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP menambahkan, puluhan lulusan dari program kuliah gratis di  Universitas Telkom nantinya akan diusulkan formasi kebutuhan IT Support Penerimaan ASN Kedepannya Melalui BKPSDM.

Sebagai peluang mereka menjadi ASN (Apartur Sipil Negara) Pemkab Musi Banyuasin, untuk mendukung pelaksanaan tugas SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

"Mereka nantinya akan direncanakan dapat bekerja Tim IT Suport Pemkab Musi Banyuasin yang akan ditempatkan di Dinkominfo Muba dan Pemkab Musi banyuasin, untuk turut memaksimalkan operasional SPBE di Pemkab Muba," tandasnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba