Honda

Pj Bupati Fasilitasi Warga Muba Kuliah Gratis di Bandung, Ini Syarat dan Jadwal Daftarnya

Pj Bupati Fasilitasi Warga Muba Kuliah Gratis di Bandung, Ini Syarat dan Jadwal Daftarnya

Pendaftaran kuliah gratis kembali dibuka yang dikhususkan untuk anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Muba-Dinkominfo Muba-

PALPRES.COM - Setelah pada tahun 2023 lalu menggelontorkan anggaran kuliah gratis kepada puluhan putra putri asal Kabupaten Muba, tahun ajaran 2024 ini Pj Bupati Apriyadi Mahmud kembali membuka program kuliah gratis

Program kuliah gratis tersebut, kembali bekerjasama dengan Universitas Telkom di Bandung

"Ya, jadi saat ini pendaftaran kuliah gratis kembali dibuka yang dikhususkan untuk anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Muba," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jumat 22 Maret 2024.  

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini menjelaskan, pihaknya kembali bekerjasama dengan Universitas Telkom di Bandung untuk melaksanakan program kuliah gratis tersebut. 

BACA JUGA:Jangan Langsung Badmood! Ini Tips Jawab Pertanyaan Klise yang Sering Ditanya Saat Lebaran,Termasuk Kapan Nikah

BACA JUGA:Hindari Gigi Berlubang Dengan 6 Cara Ampuh Ini, Nomor 5 Harus Segera Dihindari!

"Ada banyak jurusan yang dibuka kesempatannya untuk program ini, semoga bermanfaat untuk putra putri dari Kabupaten Muba untuk bisa mengenyam Pendidikan Tinggi," ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr Iskandar Syahrianto MH menambahkan, program kuliah gratis jalur kerjasama Universitas Telkom tersebut diperuntukan bagi siswa siswi SMA/SMK/MA lulusan tahun 2022-2024 di Muba. 

"Dengan syarat calon peserta program kuliah gratis memiliki nilai rata-rata rapor semester 1-5 minimal 70, dan berasal dari keluarga yang tidak mampu," ungkap Iskandar. 

Ia menjelaskan, untuk tahap pendaftaran telah dimulai 1 Maret - 10 Mei, kemudian seleksi wawancara 27-29 Mei, seleksi berkas 11- 15 Mei, dan seleksi tes online 20 Mei 2024. 

BACA JUGA:10 Jenis Kue Kering Lebaran yang Paling Sering Ada di Meja Tamu, Cocok Jadi Parcel hingga Hampers untuk Mertua

BACA JUGA:Bingung Cara Memperbaiki Kualitas Tidur Selama Berpuasa? Coba 7 Tips Ini, Dijamin Tidurmu Akan Berkualitas

"Seluruh berkas diupload melalui smb.telkomuniversity.ac.id, dan untuk informasi lengkap bisa mengakses smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/jalur-kerjasama-telu-muba/," tukasnya. 

Ia merinci, untuk kuota kuliah gratis di tahun 2024 ini diperuntukan bagi 15 putra putri Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba