Honda

Waspada! 6 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan dan 2 Lainnya Hujan Petir pada Minggu 24 Maret 2024

Waspada! 6 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan dan 2 Lainnya Hujan Petir pada Minggu 24 Maret 2024

Waspada! 6 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan dan 2 Lainnya Hujan Petir pada Minggu 24 Maret 2024--Doc Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Minggu 24 Maret 2024: 6 daerah di Sumsel diprediksi hujan ringan dan 2 daerah lainnya hujan petir di siang hari PALEMBANG termasuk gak?

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Minggu 24 Maret 2024.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, OKU Selatan, Palembang, PALI dan Pagaralam," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Minggu 24 Maret 2024.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami cerah berawan di pagi hari kecuali daerah Lubuk Linggau mengalami berawan.

BACA JUGA:Inilah 6 Karakter Zodiak Lemah Lembut yang Terasa Seperti Angin, tapi Berubah Menjadi Badai Saat Ngambek

Selanjutnya pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Martapura, Muisrawas, Musirawas, Pagar Alam, Tebing Tinggi hujan ringan dan Lubuk Linggau, Muaradua mengalami hujan petir.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Indralaya, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Muara Rumpit, Muisrawas, Palembang, Prabumulih, Pangkalan Balai, Sekayu, Pagar Alam mengalami hujan ringan dan Talang Ubi, Kayu Agung mengalami hujan petir.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Lubuk Linggau, Musirawas mengalami hujan ringan dan Talang Ubi hujan petir.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 20 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Motor Retro Klasik Pabrikan Jepang, Jadi Incaran Pecinta Otomotif di Indonesia

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: