Honda

4 Cara Merawat Tanaman Hias Indoor, yuk Simak Liputan Selengkapnya!

4 Cara Merawat Tanaman Hias Indoor, yuk Simak Liputan Selengkapnya!

4 cara merawat tanaman hias indoor yuk simak liputan selengkapnya!--

BACA JUGA:Deretan Fakta Menearik Tanaman Hias Lidah Mertua, Bisa Menghasilkan Oksigen di Malam Hari  

Siapa yang sering memanfaatkan mangkuk atau gelas cantik sebagai tanaman pot untuk tanaman hias indoor.

Sebenarnya tidak salah menggunakan mereka asal alas dasarnya sudah dilubangi lubang ini digunakan sebagai drainase agar media tanam tidak terlalu lembab.

Sebab jika drainase yang buruk dapat membuat tanaman stres dan akhirnya mati untuk menghindari hal tersebut sekitar 30 menit setelah penyiraman.

Kamu perlu mengecek Apakah air mengalir dengan baik atau tidak jika dirasa drainase tidak berjalan dengan baik segera gantit tersebut jadi perhatikan benar-benar lubang draina Spot berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu: Tanaman Hias Bunga Daisy Memiliki Simbol Kerendahan Hati

3. Menyiram ketika tanaman sudah layu kesalahan ini sering terjadi pada pemilik yang trauma tanaman hiasnya mati karena terlalu banyak menyiram air.

Meski menyiram ketika tanaman layu tidak mengakibatkan sakit secepat menyeram terlalu banyak tetap saja hal ini dapat menyebkan stres dan mengganggu pertumbuhan.

Langkah amannya pemilik bisa menyentuh media tanam sebelum menyiram jika terasa kering lebih baik disiram walau tanaman terlihat segar kalau takut lupa kamu juga bisa menggunakan pengingat di ponsel untuk mengecek tanaman jika lapisan media tanam terasa lembab kamu tak perlu menyiramnya.

4. Menyamakan tanaman sinar matahari rendah dengan tanpa sinar matahari

BACA JUGA:8 Fakta Unik Tanaman Hias Lantana, Nomor 5 Pasti Anda Tidak Menduga

Kesalahan ini juga sering dialami ketika menaruh tanaman hias indoor tak sedikit yang mengira tanaman sinar matahari rendah sama dengan tanpa sinar matahari padahal tanaman sinar matahari rendah tetap memerlukan sinar matahari meski sedikit.

Jadi jika ruang apartemen tidak mendapatkan sinar matahari alangkah baiknya secara rutin memindahkan tanaman kamu bisa memindahkannya di area yang mendapatkan sinar matahari secara tidak langsung.

Merawat tanaman hias indor merupakan hobi yang membutuhkan pengertian dan perhatian dengan perawatan yang tepat tanaman hias ini akan menambah keindahan serta kesegaran bagi rumah hari kesalahan kesalahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: