Honda

Optimis Kampung KB Lubuklinggau Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional Tahun 2024

Optimis Kampung KB Lubuklinggau Wakili  Sumsel Ke Tingkat Nasional Tahun 2024

Optimis Kampung KB Lubuklinggau Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional Tahun 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, H Kahlan Bahar membuka secara resmi kegiatan Verifikasi lapangan lomba kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi sumsel di kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Rabu, 27 Maret 2024.

Kahlan Bahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua tim penilai kampung KB Provinsi Sumsel yang bersedia datang ke Kota Lubuklinggau.

"Kami pemerintah kota Lubuklinggau bersemangat sekali terhadap kegiatan yang dilakukan lomba kampung KB, sebegitu semangatnya masuk kampung KB Jawa Kanan SS tersebut, dihiasi lukisan tembok mural dengan bertulisan nuansa keluarga berencana agar tim penilai langsung melihat kreasi lukisan tembok mural" ujarnya.

Untuk itu kepada tim verifikasi sangat mengharapkan memberikan wejangan, memberikan ilmu, menata dan membina dalam memberikan penyuluhan keluarga berencana di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Jawaban Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Atas Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan

BACA JUGA:Berjarak 2,1 Km dari Lubuklinggau, Begini Keindahan Bukit Sulap yang Memikat, Bisa Camping Hingga Hiking!

Diimbau kepada seluruh jajaran yang akan dikunjungi untuk verfal akan ada berkomunikasi langsung dengan pihak tim dari provinsi sumsel,kiranya dapat memberikan pelayanan sebaik baiknya sesuai kemampuan dan keadaan yang ada di Kota Lubuklinggau lebih khusus kelurahan jawa kanan ss kecamatan Timur II.

Perlu diketahui Kota Lubuklinggau pernah juara I tingkat provinsi sumsel dan mewakili provinsi sumsel ketingkat Nasional pada tahun 2023.

Sementara itu, perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Evi Silviani dalam sambutanya mengatakan dasar pelaksanaan lomba Kampung KB ini adalah Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung KB Berkualitas.

Lomba kampung KB ini rutin dilaksanakan setiap tahun gunanya agar jasa kabupaten/kota agar dapat berkembang berkualitas dan semakin sejahtera, tahun lalu kota Lubuklinggau menjadi juara I tingkat Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:H Trisko Defriyansa Sampaikan LKPJ Wali Kota Lubuklinggau 2023 di Rapat Paripurna Dewan

"Mudah mudahan apa yang dikatakan bapak Asisten I tadi kota Lubuklinggau bisa mewakili kembali  Provinsi sumsel ketingkat nasional ditahun 2024" harapan  semua yang hadir pada acara lomba kampung KB.

Proses penilaian kampung KB ini sendiri memetakan kualitas jangan ada kuantitas, tapi kulaitas kampung KB itu sendiri dapat berkelanjutan serta pembinaan secara menyeluruh.

Di mana verifikasi lapangan ini untuk mencari bukti apa yang sudah disampaikan oleh tim BKKBN Prov Sumsel dengan keadaan dilapangan serta kendala yang dialami pelaksanaan pengelola kamoung KB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: