Honda

Fakta Menarik Ikan Buntal, Ternyata Racunnya Lebih Berbahaya dari Sianida

Fakta Menarik Ikan Buntal, Ternyata Racunnya Lebih Berbahaya dari Sianida

Fakta Menarik Ikan Buntal Ternyata Racunnya Lebih Berbahaya dari Sianida--

PALPRES.COM- Ikan buntal merupakan salah satu spesies ikan beracun yang harus diwaspadai karena memiliki racun mematikan, nah pada konten kali ini kita akan membahas mengenai spesies Ikan buntal, yuk dibaca ya!

Dilansir dari berbagai sumber, ikan buntal memiliki nama ilmiah tetraodontidae adalah sebuah famili dari ikan muara dan laut yang berasal dari ordo tetraodontiformes, secara morfologi ikan buntal serupa dan termasuk ke dalam famili ikan landak yang memiliki tulang belakang luas yang besar.

Ikan buntal merupakan jenis spesies hewan vertebrata yang dianggap paling beracun kedua di dunia, di mana racun yang terkandung di dalam tubuh ikan buntal dinyatakan 100 kali lebih mematikan dari sianida.

Oleh sebab itu ikan yang satu ini wajib diwaspadai, ikan buntal hidup di perairan tropis dan tidak dapat ditemukan di perairan zona sedang ataupun dingin.

BACA JUGA:Penghobi Ikan Wajib Tahu, Ini 5 Cara Merawat Ikan Mas Koki

Ikan buntal dikenal dengan ciri khas perlindungan dirinya jika merasa terancam ikan dengan nama lain puffer fish ini bisa mengembangkan tubuhnya dan mengeluarkan racun mematikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: