Honda

Doa Hari ke-18 Puasa Ramadan: Memohon Diberikan Berkah Sahur dan Senantiasa Diterangkan Kalbu

Doa Hari ke-18 Puasa Ramadan: Memohon Diberikan Berkah Sahur dan Senantiasa Diterangkan Kalbu

Doa hari ke-18 puasa Ramadan tentu dapat dipanjatkan oleh umat Islam agar mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah pada waktu sahur.-pexel.com-

Berikut ini adalah bacaan Doa Hari ke-18 Puasa Ramadan yang dapat dibaca pada pagi sejak subuh hingga sore hari menjelang waktu berbuka puasa atau magrib.

للَّهُمَّ نَبِّهْنِي فِيْهِ لِبَرَكَاتِ أَسْحَارِهِ وَ نَوِّرُ فِيْهِ قَلْبِي بِضِيَاءِ أَنْوَارِهِ وَ خُذْ بِكُلِّ أَعْضَانِي إِلَى اتَّبَاعِ آثَارِهِ بِنُورِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوْبِ الْعَارِفِينَ

BACA JUGA:8 Persiapan Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Menyambut lebaran, Nomor 6 Paling Penting Lohh!

BACA JUGA:Bacaan Doa Hari Ke-17 Puasa Ramadan: Memohon Petunjuk Allah dan Keistimewaannya

Allahumma nabbihnii fiihi li barakaati ashaarrih wa nawwiru fiihi qalbii bi diyaaii anwaarih wa khudh bi kulli a'dzaanii ilaa ittiba'i aathaarih binuurika yaa munawwira quluubil 'aarifiin.

Artinya: "Ya Allah, berilah aku peringatan di dalamnya atas berkah sahurnya, terangi hatiku di dalamnya dengan cahaya cahaya-Nya, dan bimbinglah seluruh anggotaku menuju mengikuti jejak-jejak-Nya dengan cahaya-Mu, wahai penerang hati orang-orang yang mengenal-Mu."

Umat Islam yang membaca doa ini agar memohon kepada Allah SWT untuk senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan-Nya selama bulan Ramadan. 

Amalan doa ini juga memiliki fungus sebagai pelengkap dari amalan ibadah puasa pada hari ke-18.

BACA JUGA:7 Ciri-ciri Munculnya Malam Lailatul Qadar Berdasarkan Hadits, Jatuh di Tanggal Ganjil Ramadan

BACA JUGA:Waktu Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-17 Ramadan 1445 H Kota Palembang

Bulan Ramadan merupakan momen yang sangat tepat untuk memperbanyak amal ibadah. 

Rasulullah SAW pernah menjelaskan bahwa doa-doa orang yang berpuasa tidak akan ditolak oleh Allah SWT. 

Dikutip dari laman Kemenag RI, bulan Ramadan merupakan waktu yang sangat mustajab untuk umat Islam berdoa. Dalam firman-Nya, Allah juga memerintahkan manusia untuk senantiasa meminta kepada-Nya:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir:60)

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: