Honda

Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah Lewat Dongen ‘Rupiah Bercerita’

Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah Lewat Dongen ‘Rupiah Bercerita’

Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah diberikan kepada 1.200 siswa SD di Kota Palembang--

BACA JUGA:Tak Hanya di Bank, Berikut Lokasi Penukaran Uang Pecahan Baru yang Disiapkan Bank Indonesia di Sumsel

“Salah satu tugas Bank Indonesia adalah menyediakan pecahan Rupiah dalam jumlah nominal yang cukup dengan kondisi yang layak edar. Tugas ini menjadi lebih penting saat momen Idul Fitri, dimana budaya masyarakat Indonesia saat momen tersebut adalah membagikan uang Rupiah yang layak edar ke saudaranya“, jelas Ricky. 

Lebih lanjut, Ricky menyebut, kegiatan SSM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan SERAMBI Provinsi Sumatera Selatan yang pada tahun 2023 merupakan program SERAMBI terbaik di nasional sehingga SSM menjadi acuan daerah lainnya yang berada di pinggir sungai dalam penyaluran uang Rupiah layak edar. 

Dalam kegiatan SSM selain kegiatan Penukaran uang kepada masyarakat juga dilakukan kegiatan Edukasi Cinta, Bangga dan Paham terhadap Rupiah agar masyarakat mampu memaknai rupiah dengan benar. 

Selain itu juga dilakukan kegiatan Edukasi terkait dengan pembayaran Nontunai dengan harapan masyarakat tidak mengalami kendala dalam melakukan transaksi ekonomi.

BACA JUGA:Bank Indonesia dan RBI Sepakat Dorong Penggunaan Mata Uang Lokal di Masing-masing Negara

Untuk melengkapi kegiatan Susur Sungai Musi juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia dan sekaligus mendorong daya beli masyarakat di tepian Sungai Musi.  

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: