Honda

Doa Memohon Ketenangan Hati dan Menjaga Keseimbangan Emosional, Insya Allah Gak Bakal Marah-marah Lagi

Doa Memohon Ketenangan Hati dan Menjaga Keseimbangan Emosional, Insya Allah Gak Bakal Marah-marah Lagi

Doa Memohon Ketenangan Hati dan Menjaga Keseimbangan Emosional, Insya Allah Gak Bakal Marah-marah Lagi--Freepik

Dengan demikian, menjalani kehidupan yang penuh dengan kelembutan hati dan kedamaian menjadi suatu perjalanan spiritual yang tak terpisahkan dari praktik keagamaan seorang Muslim.

Karena, dalam era ketidakpastian dan perubahan yang cepat, mendamaikan batin melalui doa menjadi langkah awal dalam menciptakan keharmonisan dalam diri dan di sekitar kita. 

BACA JUGA:4 Waktu Terbaik untuk Memanjatkan Doa kepada Allah di Bulan Ramadan, Tenyata Lebih Berharga Dari Ngabuburit!

BACA JUGA:Waktu Mustajab di Bulan Ramadan: Doa yang Belum Terkabul Langsung Dikabulkan Allah SWT, Rugi Kalau Dilewatkan!

Insya Allah, dengan berpegang teguh pada ajaran agama dan menguatkan ikatan spiritual, seseorang akan mampu menjalani kehidupan dengan penuh kedamaian, tanpa harus terjebak dalam gelombang kemarahan dan emosi negatif lainnya.

Salah satu doa yang bisa diterapkan adalah sebagai berikut:

"Allohumma yaa lathiifu yaa lathiifu yaa lathiifu yaa man wasi’a luthfuhuu ahlas samaawaati wal arodhiina. As-aluka allohumma an talthofa binaa min khofiyyi khofiyyi khofiyyi luthfikal khofiiyyi al-khofiyyi al-khofiyyi, alladzii idzaa lathofta bihii ‘alaa ahadin min kholqika kufiya, fa innaka qulta wa qoulukal haqqu. Allaahu lathiifun bi ‘ibaadihii yarzuqu mayyasyaa-u wa huwal qowiiyul ‘aziiz."

Artinya:

"Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha Lembut, yang kelembutan-Nya meluasi seluruh langit dan bumi. Aku memohon kepada-Mu, wahai Allah, agar Engkau bersifat lembut pada kami melalui kerahasiaan kelembutan-Mu yang rahasia. Engkau sangat lembut pada hamba-hamba-Mu dan memberi rizki pada siapa yang Engkau kehendaki. Engkau Maha Kuat dan Maha Mulia."

BACA JUGA:Ingin Cepat Dapat Jodoh? Baca Doa ini Setiap Hari di Bulan Ramadan, Insya Allah Dikabulkan Allah SWT

BACA JUGA:Nasihat Bijak dari Ustad Hanan Attaki, Mengubah Penyesalan Menjadi Kebaikan, Gimana Caranya? Simak di Sini

Doa ini memohon kepada Allah SWT untuk mengaruniakan kelembutan hati yang mampu menenangkan diri dan menjaga keharmonisan dalam berinteraksi dengan sesama. 

Dengan mengamalkan doa ini secara rutin dan sungguh-sungguh, diharapkan umat Muslim dapat menjalani kehidupan dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan untuk menjaga hati agar tetap lembut dan tidak mudah terpancing emosi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: