Honda

5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Hits Dikalangan Kolektor, yuk Simak Ulasannya

5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Hits Dikalangan Kolektor, yuk Simak Ulasannya

5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Hits Dikalangan Kolektor, yuk Simak Ulasannya--

Aglonema Khanza merupakan jenis baru, dan baru muncul beberapa tahun belakangan ini namun langsung menjadi salah satu yang terfavorit bagi para pecinta tanaman hias, karena keindahan daunnya, ia berasal dari persilangan dan kultur jaringan dan bisa tumbuh dengan baik di area yang minim sinar matahari dan kelembaban tinggi, sebagaimana jenis aglonema pada umumnya.

BACA JUGA:Bikin Rumah Jadi Estetik! 9 Tanaman Hias Gantung Ini Bisa Kamu Jadikan Hiasan Saat Lebaran

Ciri khasnya yang memiliki tulang daun dan tepi daun dengan warna merah mudah ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri buat para pecinta dan kolektor tanam.

Daun dari aglonema ini memiliki warna hijau tua pada saat masih muda, dan seiring bertambahnya umur warna dari daunnya berubah menjadi hijau kekuningan, dengan pinggir berwarna merah beserta tulang yang berwarna merah-putih 

4. Aglonema Pictum Tricolor

Sesuai dengan namanya akronim a picture tricolor ini memiliki tiga macam warna yang terdapat pada daunnya daun aglaonema ini memiliki perpaduan warna hijau tua, hijau terang dan putih perpaduan warnanya membuat tanaman ini lihat seperti corak tentara.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Outdoor Buat Pemula, Tanpa Perawatan dan Tahan Cuaca Ekstrem

Selain itu daunnya berbentuk lonjong dengan ukuran lebih panjang dan lebar dari spesies aglonema lainnya kayu batangnya pun juga lebih tebal daripada aglonema pada umumnya.

Ciri khas inilah yang membuat aglonema pictum tricolor menjadi salah satu spesies yang langka sehingga tidak heran jika harganya semakin fantastis.

5. Aglonema Red Sumatra

Jenis aglonema ini merupakan generasi awal dari aglonema berwarna merah, nah kalian bisa lihat daunnya memiliki perpaduan warna merah muda dengan hijau yang tampak exotic, jika dilihat dari segi manapun dan jika dilihat dari segi manapun bentuknya pun juga sangat rapi dan kompak serta berbentuk elips.

BACA JUGA:8 Fakta Unik Tanaman Hias Lantana, Nomor 5 Pasti Anda Tidak Menduga

Varietas hasil silangan pro Greg hamba ini pernah memenangkan kontes tanaman hias internasional di Belanda lo teman-teman pada tahun 2002. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: