Honda

Info Mudik Lebaran 2024: WASPADA! 2 Jembatan di Jalur Musi Rawas-PALI- PAlembang Terancam Ambruk

Info Mudik Lebaran 2024: WASPADA! 2 Jembatan di Jalur Musi Rawas-PALI- PAlembang Terancam Ambruk

kondisi jembatan pipa besi di Sungai Keruh, Kabupaten Musi Rawas nyaris ambruk, para pemudik dan pengguna jalan disarankan tidak melalui jalur Musi Rawas-PALI-Palembang--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Polres Musi Rawas menyiarkan imbauan supaya para pemudik dan pengguna jalan yang menggunakan roda dua dan empat tidak melalui jalur Musi Rawas-PALI- Palembang.

Sebab, dari hasil pantauan pihak Polres Musi Rawas, Polsek BTS Ulu dan Pertamina ditemukan fakta bahwa kondisi jembatan pipa besi di Sungai Keruh dan Teras terancam ambruk.

Bahkan, pihak kepolisian setempat sudah mengambil tindakan dengan tidak memperbolehkan kendaraan angkuta barang diatas 5 ton melintas di dua jembatan tersebut.

"Kondisi jembatan itu semakin lama semakin parah, tiang pancang besi jembatan dibagian bawah mengalami retak dan keropos, hasil informasi di lapangan saat kita lakukan pemantauan bersama Bapak Kapolres Musi Rawas dan pihak Pertamina kekuatan tiang peyangga jembatan tinggal 25 persen," ujar Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu, Polres Musi Rawas, Iptu Jemy Amin Gumayel.

BACA JUGA:Mobil Cocok Buat Mudik Lebaran, Harganya Pun Sangat Murah, Dibandrol Segini?

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Bengkel Siaga Suzuki Hadir di 66 Titik Sepanjang Sumatera, Jawa dan Bali

Dia menuturkan, jembatan yang dibuat menggunakan pipa besi bulat itu sudah dibuat Pertamina sejak sekitar tahun 1970 untuk mengecek jalur pipa pada kawasan hutan industri.

Setelah akses jalan itu di buka dan diresmikan pada tahun lalu, tapi 2 jembatan itu belum diperbaiki seluruhnya sehingga rawan untuk dilintasi pengendara motor dan mobil. 

"Sangat dikhawatirkan kalau ada kendaraan pemudik yang melintas diatas dua jembatan itu tanpa bergantian, sedangkan beban maksimal jembatan hanya 2 ton, ditakutkan terjadi hal tidak diinginkan, jadi kami tidak meyarankan lewat jalur itu," jelasnya.

Iptu Jemy mengatakan, sejauh ini pihak kepolisian masih menyarankan para pengguna jalan supaya tidak melalui jalur Musi Rawas-PALI-Palembang yang melintas di Jembatan Sungai Keruh dan Teras.

BACA JUGA:6 Obat Mabuk Perjalanan yang Tokcer Abis, Cegah Rasa Mual, Paling Cocok Dibawa Saat Mudik Lebaran

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024, Jakarta Sampai Jatim Rp943 Ribu

"Selanjutnya kami akan berkordinasi dengan Pemkab Musi Rawas dan Dishub serta pihak terkait lainnya soal ini, tapi sejauh ini kami tidak menyarankan melewati jembatan tersebut," tegasnya.

Diakuinya, jalur mudik Musi Rawas-PALI-Palembang melintasi jalur baru menjadi favorit para pengguna jalan, khususnya pemudi lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: