Honda

Pelatih Irak Cemas Hadapi Timnas Indonesia yang Berbeda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Irak Cemas Hadapi Timnas Indonesia yang Berbeda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Irak cemas hadapi Timnas Indonesia yang berbeda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. -Instagram/@jesus_casas4-

Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi di dua laga sisa Grup F untuk melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Untungnya, dua pertandingan tersisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Shin Tae-yong memasang target timnas Indonesia harus menang, saat menyambut Irak di Gelora Utama Bung Karno (GBK) pada 6 Juni 2024 mendatang.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kebahagiaan ke fans sepak bola Indonesia biar bisa menang lawan Irak,” kata  Shin Tae-yong saat berada di bandara Soekarno Hatta.

Menurut  Shin Tae-yong , anak asuhnya saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang cukup bagus semenjak mengalahkan Vietnam dua kali dengan skor 1-0 dan 3-0.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, tiap grup, hanya juara dan runner-up yang berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 untuk mulai berebut tiket putaran final. 

Di Grup F, Irak sudah dipastikan lolos dengan mengemas nilai 12 dari 4 laga dengan dua laga tersisa.

Mereka sudah unggul 9 angka dari Vietnam di posisi ketiga. 

Mereka juga hanya butuh nilai satu nilai seri dalam dua laga terakhirnya untuk menjadi juara, karena sudah unggul 5 angka dari Indonesia.

Tiket kedua dari grup ini diperebutkan Indonesia (7 poin) dan Vietnam (3), dan Filipina (1). 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: