Honda

Penghargaan Green World Environment Award, Bukti Sinergi PHR Jaga Ekosistem Gajah

Penghargaan Green World Environment Award, Bukti Sinergi PHR Jaga Ekosistem Gajah

PHR dalam program konservasi gajah sumatera tersebut turut menggandeng Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF). -Istimewa-

PALPRES.COM- Kontraktor Kontrak Kerja Sama - KKKS PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina berhasil meraih penghargaan bergengsi internasional bidang lingkungan Green World Environment Award 2024.

Penghargaan yang diterima PHR di Brazil tak terlepas dari kerja sama pentahelix dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta dukungan SKK Migas Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) sebagai pengawas KKKS.

PHR dalam program konservasi gajah sumatera tersebut turut menggandeng Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF). 

Prestasi gemilang yang didapatkan ini menjadi bukti nyata komitmen PHR dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah operasinya.

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Operasional PHR di Blok Rokan, Pemprov Riau Lakukan Ini

Perusahaan migas tersebut merupakan satu dari 25 perusahaan penerima penghargaan dari total 500 kompetitor lain dalam penghargaan untuk praktik terbaik lingkungan dari seluruh dunia. 

PHR menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang menerima penghargaan bergengsi ini.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengapresiasi capaian yang diraih PHR. 

Menurutnya PHR tidak hanya berfokus pada ketahanan energi, namun juga memberikan efek berganda bagi masyatakat dan lingkungan.

BACA JUGA:Penting! PHR Bantu Penurunan Angka Stunting di Riau, Ini yang Dilakukan?

“Sebagai pengawas di industri hulu migas, kami bangga PHR menjadi salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang memberi kontribusi penting dalam mencapai salah satu target dalam rencana dan strategi (renstra) Indonesia Oil and Gas 4.0 (IOG 4.0) yaitu menjaga keberlanjutan lingkungan,” kata Rikky.

Selanjutnya, Rikky menambahkan bahwa  industri hulu migas berkepentingan untuk terus berkontribusi dalam menjaga ekosistem lingkungan mengingat industri ini sebagian besar berada di bentangan perkebunan, hutan dan lautan. 

"SKK Migas konsisten mendorong KKKS untuk menjalankan program lingkungan dengan identifikasi potensi dan inovasi yang berbasis pada kearifan lokal dan sumber daya alam. 

Program Konservasi Gajah Sumatra PHR adalah bukti nyata dari komitmen industri hulu migas tersebut dan telah berhasil diakui dunia," pungkas Rikky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: