Honda

Wujudkan Sumsel MAPAN 2045, Fatoni Arahkan RPJPD dengan Transformasi Ekonomi

Wujudkan Sumsel MAPAN 2045, Fatoni Arahkan RPJPD dengan Transformasi Ekonomi

- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumsel Tahun 2025-2045. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa, 2 April 2-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumsel Tahun 2025-2045. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa, 2 April 2024.

Agus Fatoni mengatakan untuk mencapai visi RPJPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025-2045 yaitu Sumatera Selatan Maju, Terdepan, dan Berkelanjutan (MAPAN) 2045 tidak dapat dilakukan dengan langkah reformasi saja.

Namun harus melakukan transformasi total mulai dari transformasi sosial, ekonomi dan tata Kelola.

Yang mana selanjutnya akan dijabarkan ke dalam 8 Misi, 17 Arah Pembangunan dan Sasaran Pokok, dengan 45 Indikator Utama Pembangunan.

BACA JUGA:Agus Fatoni: Jangan Lupa Beli Pempek untuk Oleh-Oleh Mudik Lebaran

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Musrenbang RPJPD Sumsel 2025-2045

"RPJPD menjadi pedoman perencanaan jangka panjang yang akan dijabarkan ke dalam dokumen perencanaan jangka menengah RPJMD dan dokumen perencanaan tahunan RKPD," paparnya.

Pelaksanaan kegiatan ini menentukan dimana posisi Sumsel 20 (dua puluh) tahun ke depan.

Guna mencari langkah terbaik yang akan dipilih, untuk bagi generasi yang akan datang, dan khususnya untuk Sumatera Selatan.

"Saya mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam penyusunan RPJPD ini, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:30 Ribu Anak Masuk Anak Umang, Kejati Sumsel Launching Serentak Adhyaksa Peduli Program Anak Umang

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Kendalikan Harga Bahan Pokok di Sumsel, Agus Fatoni: GMP di Sumsel Berhasil

Meskipun beberapa capaian indikator makro seperti pertumbuhan perekonomian Sumsel, tingkat pengangguran terbuka, dan IPM di Sumsel memang menunjukkan tren yang membaik, namun disadari masih ada permasalahan-permasalahan mendasar yang harus kita benahi.

Fatoni tekankan Penyusunan RPJPD juga harus tetap mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: