Honda

Sambut Lebaran: Indonesia Pesan Kapal Selam Serang Scorpene Evolved Buatan Prancis, Apa Kehebatannya?

Sambut Lebaran: Indonesia Pesan Kapal Selam Serang Scorpene Evolved Buatan Prancis, Apa Kehebatannya?

Pemerintah Indonesia melalui Kemenhan RI resmi melakukan pemesanan dua Kapal Selam Serang Scorpène Evolved full Lithium-Ion battery (LiB) dari Naval Group perusahaan asal Prancis.-youtube -Ugunlife

PALPRES.COM - Pemerintah Indonesia melalui Kemenhan RI resmi melakukan pemesanan dua Kapal Selam Serang Scorpene Evolved full Lithium-Ion battery (LiB) dari Naval Group perusahaan asal Prancis. Jadi apa Kehebatannya?

Pembelian ini dilakukan bertujuan untuk memperkuat kemampuan Armada TNI Angkatan Laut (AL).

Dalam keterangan resminya pada Selasa (2/4/2024), Pierre Éric Pommellet Chairman dan CEO Naval Group menjelaskan "Indonesia memilih untuk memesan kapal selam berperforma tinggi dan terbukti di laut yang akan semakin memperkuat kedaulatan maritim negara serta mendukung Angkatan Laut Indonesia dalam mencapai keunggulan regional di laut.” 

Rencananya, Kapal selam Scorpene Evolved Full LiB ini akan dirakit di galangan kapal PT PAL Indonesia dengan dukungan penuh transfer teknologi dari Naval Group. 

BACA JUGA:KA Trans Borneo Senilai Rp1.120 Triliun akan Lintasi 3 Negara, Ini Kata Presiden Jokowi

BACA JUGA: Fokus Wujudkan Good Governance and Clean Government di Muba, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Apriyadi

Kedua perusahaan ini berkerjasama dan telah menandatangani kontrak bersama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI di Jakarta, pada bulan maret lalu.

Sedangkan perjanjian kerjasama pembuatan dua kapal selam serang ini terlaksana antara Kemenhan RI dengan Prancis yang diteken pada Agustus 2021 silam. 

PT PAL dan Naval Group resmi berkerja bersama melalui Perjanjian Kemitraan Strategis (SPA) yangtelah ditandatangani pada 11 Februari 2022.

"Pemerintah memiliki kepercayaan pada kemampuan insinyur lokal untuk memajukan teknologi pertahanan, langkah ini menunjukan bentuk komitmen Indonesia khususnya pada teknologi kapal selam," jelas Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod.

BACA JUGA:4 Hari Tarif Tol Trans Sumatera Diskon 20 Persen, Pemudik Jangan Lupa Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Sandra Dewi Tebar Senyum Saat Hadiri Panggilan Kejagung, jadi Saksi Kasus Korupsi Timah

Apa Kehebatan dan Kecanggihan Scorpene Evolved

Naval Group berani mengeklaim bahwa kapal ini memiliki performa tinggi, modern, multiguna, kuat, dan tahan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: