Honda

Pemudik Harus Waspada! Ini Titik Rawan Lakalantas di Jalintim Ruas Peninggalan-Batas Jambi

Pemudik Harus Waspada! Ini Titik Rawan Lakalantas di Jalintim Ruas Peninggalan-Batas Jambi

Para pemudik mulai memadati ruas jalan lintas negara salah satunya itu di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi.-Istimewa-

PALPRES.COM- Arus mudik lebaran 2024 ini sudah mulai, dimana para pemudik mulai memadati ruas jalan lintas negara salah satunya itu di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi.

Saat ini terhitung sudah memasuki H-6 lebaran 2024. 

Untuk itu, agar arus mudik pada tahun 2024 ini berjalan lancar pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPPJN) Sumsel melalui PJN 1 PPK 1.1 terus melakukan perbaikan di ruas Peninggalan sampai dengan Batas Jambi.

Hal itu disampaikan langsung PPK 1.1 Ardi Virgo pada Kamis 4 April 2024.

BACA JUGA:Sambut Arus Mudik Lebaran 2024, BBPJN Sumsel Kebut Perbaikan Ruas Jalinteng

“Perbaikan kita laksanakan dari awal ruas yaitu Peninggalan sampai dengan batas Jambi,”kata Ardi.

Lalu berbicara titik rawan macet khususnya di ruas PPK 1.1 ini ada 2 titik, seperti di Desa Peninggalan, Kecamatan Tungkal Jaya dan Pasar Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

Oleh karena itu, dihimbau juga bagi para pemudik untuk berhati-hati dalam melakukan perjalanan arus mudik guna menuju kampung halaman.

“Kita juga menghimbau pada pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan terutama pada simpang Harmoko KM 214 Jalintim, karena di titik itu juga ada pelaksanaan pekerjaan exit jalan tol,” jelasnya.

BACA JUGA:Rakor Lintas Sektor, Polres Muba Bakal Dirikan 5 Posko Lebaran 2024, Ini Titik Lokasinya

Disamping itu, pada tahun ini Posko Sapta Taruna Siaga seperti tahun sebelumnya dibangun di KM 200 di simpang Bayat dengan fasilitas disiapkan untuk istirahat, tempat sholat, toilet, dan tempat parkir.

“Pos itu bisa untuk beristirahat bagi para pemudik, di pos nanti kita standbykan alat-alat beras sebagai antisipasi hal yang bersifat urgent,” tegasnya.

Selain itu juga, pada arus mudik lebaran 2024 ini, BPPJN Sumsel mendirikan 4 posko Sapta Taruna Siaga Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Muba.

Seperti berada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Muba-Perbatasan Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: