Honda

Berikut Ini 5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant, Terbukti Tumbuh Subuh dan Segar

Berikut Ini 5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant, Terbukti Tumbuh Subuh dan Segar

Berikut Ini 5 Cara Jitu Merawat Tanaman Hias Chinese Money Plant Terbukti Tumbuh Subuh dan Segar--

PALPRES.COM- Chinese Money Plant tanaman hias yang memiliki bahasa latin Pilea Peperomiodea ini dikenal memiliki daun bulat, sebab keunikannya ini Chinese Money Plant banyak digemari oleh para pecinta tanaman hias.

Selain keunikannya Chinese Money Plant yang satu ini sering disebut sebagai tanaman pembawa hoki dan membawa keberuntungan, karena daun bulat yang mirip dengan koin, jik ingin merawat tanaman satu ini, berikut 5 tips mudah merawat Chinese Money Plant yang bisa kamu terapkan.

1. Letakkan di ruang yang terang

Chinese Money Plant sangat rentan dengan sinar matahari oleh karena itu pastikan kamu tidak mengenai tanaman ini secara langsung dengan sinar matahari secara langsung agar daunnya tidak terbakar Jangan pula Letakkan tanaman di ruang yang lembab sebab hal ini akan membuat tanaman berkaki panjang memiliki sedikit cabang dan daunnya lebih kecil Letakkan tanaman di ruang yang terang dan segera pindahkan jika terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:LARIS MANIS! Warung Makan Legendaris di Yogyakarta, Sehari Habiskan 500 Ekor Lele

2. Jangan terlalu sering disiram

Chinese Money Plant merupakan tanaman yang memiliki kebutuhan air yang sedang jadi kamu tidak harus menyiramnya setiap hari cukup menyiram tanaman ini jika daunnya sudah mulai layu terkulai dan tanahnya mengering siram dengan air yang cukup lalu pastikan juga jika tidak ada air yang menggenang di dalam pot.

3. Pupuk tanaman secara rutin

Pupuk tanaman Chinese Money Plant sekurang-kurangnya 1 bulan sekali, agar tanaman pembawa hoki ini tetap sehat dan segar, gunakan pupuk organik agar hasil tanamannya lebih baik lagi jangan memupuk Chinese mani plan ketika sudah masuk pada masa dormansi Selain itu seka daun sesekali untuk menghilangkan debu yang menempel.

BACA JUGA:Rahasia Daun Super Jumbo, Ini Cara Merawat Tanaman Hias agar Tumbuh Subur dengan Sinar Matahari Optimal

4. Pilih pot yang tepat dan repoting tanaman

Saat akan menanam Chinese Money Plant pilihlah pot yang mempunyai sistem drainase baik, tujuannya agar air tidak menggenang di dalam pot yang menyebabkan akar membusuk, biasanya pot dengan drainase memiliki lubang di bagian bawah, sedangkan reporting atau mengganti pot bisa kamu lakukan setiap 2 tahun sekali dengan tanah dan pot yang baru jangan terlalu sering merepotting Agar tanaman tidak stres.

5. Tips perbanyak Chinese Money Plant

Tanaman berdaun bulat ini sangat mudah dibudidayakan, kamu pun bisa dengan memperbanyak jumlahnya caranya pertama ambil tanaman kecil yang tersebar di sekitar tanaman induk, dengan pisau potong akar utama, sekitar satu hingga dua inci di bawah tanah, kemudian segera pindahkan pada pot baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: