Honda

Tanda Powerbank Kamu Sudah Mau Rusak, Segera Cek

Tanda Powerbank Kamu Sudah Mau Rusak, Segera Cek

Tanda Powerbank Kamu Sudah Mau Rusak, Segera Cek--Apriansyah

PALPRES.COM - Powerbank merupakan salah satu perangkat portabel yang banyak menjadi andalan ketika kita membutuhkan daya tambahan untuk mengisi ulang baterai perangkat elektronik kita, seperti smartphone, tablet, atau perangkat lainnya. 

Namun, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, powerbank juga memiliki umur pakai dan rentan mengalami kerusakan dari waktu ke waktu. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bisa mengenali tanda-tanda bahwa powerbank kita mulai rusak agar bisa segera melakukan langkah perbaikan atau penggantian yang diperlukan.

Pertama-tama, salah satu tanda yang paling jelas bahwa powerbank kamu mulai rusak adalah ketika daya yang bisa disimpan powerbank semakin berkurang dari waktu ke waktu. 

BACA JUGA:Apakah Pemain Mendapatkan Gaji Saat Bela Timnas Indonesia? Tak Disangka Ternyata Mereka...

BACA JUGA:Obati Penyakit Paru-Paru Basah Dengan 7 Obat Herbal Ini

Jika sebelumnya powerbank kamu mampu mengisi ulang smartphone kamu 3-4 kali penuh, namun kemudian mulai hanya mampu mengisi ulang 1-2 kali penuh, bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa baterai powerbank sudah mulai melemah dan perlu diganti.

Tanda kedua bahwa powerbank mulai rusak adalah ketika powerbank kamu mulai sering panas saat digunakan.

Jika powerbank terasa panas ketika sedang diisi ulang, atau bahkan saat sedang digunakan untuk mengisi daya perangkat, itu bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan powerbank tersebut. 

Overheating bisa menjadi indikasi bahwa baterai dalam powerbank sudah tidak bekerja sebagaimana mestinya atau ada masalah lain yang perlu diperiksa.

BACA JUGA:6 Manfaat Ini Dapat Kamu Rasakan Jika Kamu Berani Mandi Dengan Air Es

BACA JUGA:Mudik Lebaran Bersama Keluarga Lebih Nyaman Pakai Fitur Canggih di Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

Selain itu, perhatikan juga apakah powerbank kamu sering mati mendadak atau tidak mau mengisi daya perangkat sehingga membuat perangkat yang ingin diisi daya tidak terisi. 

Jika hal ini sering terjadi, bisa jadi terdapat masalah pada koneksi antara powerbank dan perangkat yang diisi daya, atau bisa juga karena baterai dalam powerbank sudah tidak berfungsi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: